Pilihan Kamera DSLR Full Frame Terbaik untuk Menunjang Hobi Fotografi Anda

Sekarang ini untuk menemukan DSLR dengan komponen full frame bukanlah hal yang sulit, bahkan banyak sekali merk-merk terkenal yang sudah menyediakan jenis kamera tersebut. Full frame sendiri merupakan spesifikasi yang sangat mempermudah pengguna dalam memakan kamera DSLR tersebut. Kelebihan dari dukungan tersebut membuat banyak orang mencari produk itu, walaupun pada dasarnya jenis kamera tersebut mempunyai harga yang lebih mahal dari pada umumnya. Sebagai pecinta fotografi atau bekerja sebagai tukang foto pasti harga bukanlah menjadi masalah yang besar.

Membeli kamera sendiri memang memerlukan banyak pertimbangan, bukan hanya dukungan full frame saja tetapi Anda juga perlu untuk memperhatikan jenis komponen lainnya. Bagi Anda yang sedang mencari model kamera sejenis itu dan masih kebingungan, berikut ini ada beberapa produk yang direkomendasikan yaitu:

  • Canon EOS 6D.

Banyak yang mengatakan bahwa jenis kamera pertama ini mempunyai sensor full frame yang paling ringan jika dibandingkan dengan jenis lainnya. Kelebihan utama pada jenis kamera satu ini adalah koneksi wifi yang bagus sehingga Anda bisa mengatur atau mengoperasikan secara langsung melalui smartphone dari jarak yang cukup jauh. Jadi tidak perlu tunggu waktu lama untuk mengunggah hasil gambar Anda pada sosial media.

  • Nikon D610.

Tidak kalah dengan Canon, vendor besar seperti Nikon juga telah mempersiapkan produk yang banyak menjadi incaran masyarakat tersebut. Dibekali dengan sensor 24MP membuat jenis kamera DSLR dari Nikon ini mempunyai keunggulan tersendiri. Banyak fitur tambahan pada kamera ini, tetapi untuk harga yang ditawarkan dapat dikatakan cukup terjangkau.

Baca juga: Daftar Kamera DSLR Berkualitas dengan Harga Dibawah 5 Jutaan

  • Nikon D750.

Masuk pada jenis kamera yang sebagian besar penggunanya merupakan kalangan menengah, mempunyai kelebihan tersendiri menjadikan Nikon D750 ini tidak kalah dengan lainnya. Mempunyai titik fokus yang baik serta bisa membaca objek secara tepat.

  • Nikon D810.

Resolusi sebesar 36 MP membuat gambar yang dihasilkan akan tampak lebih jernih dan sangat tajam. Layar dengan ukuran 3,2 inchi serta balutan 1,2 juta titik membuat pixel tersusun rapi, hasil jepretannya tidak perlu diragukan lagi.

  • Nikon DF.

Dan yang terakhir masih datang dari vendor besar Nikon yang mendesain kamera dengan ketahanan yang cukup mumpuni walaupun berada pada cuaca yang ekstrim. Mempunyai beberapa kelebihan yang mendukung penggunaan namun tidak membuat kamera satu ini memiliki harga mahal.

Itulah beberapa jenis kamera yang telah dilengkapi dengan full frame seperti apa yang Anda inginkan, walaupun sebenarnya masih banyak tipe lainnya. Supaya Anda tidak tambah kebingungan dalam menentukan jenis kamera DSLR full frame yang terbaik, alangkah bagusnya Anda menentukan terlebih dahulu spesifikasi seperti apa yang Anda cari. Dengan begitu akan lebih mudah untuk menentukan yang terbaik dan tepat untuk berbagai kegiatan pemotretan Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *