Pilihan Kamera Anti Air yang Paling Direkomendasikan

Saat ini, kamera anti air memang sedang banyak menjadi incaran. Suatu kamera tentunya memiliki nilai lebih saat mampu bertahan di dalam air. Kamera akan memiliki fungsi tak terbatas dengan kelebihan tersebut, seperti mengambil gambar di dalam air, mengabadikan momen di dalam laut, serta kegiatan antimainstream lainnya. Jika Anda berencana berlibur dan menyelam Anda bisa mulai membelinya.

Pilihan Kamera Anti Air yang Paling Direkomendasikan

Cara memilih kamera anti air

Sebelum memutuskan untuk membeli kamera anti air tentunya banyak pertimbangan yang Anda pikirkan. Mulai dari budget, hingga jenis kamera seperti apa yang sebaiknya dibeli. Dalam hal ini, berikut adalah beberapa kriteria yang bisa Anda pertimbangkan:

  • Dapat bertahan di kedalaman 10 meter atau lebih. Hal ini jika tujuan Anda adalah untuk memotret keindahan di bawah laut. Lain lagi jika Anda ingin menggunakannya untuk aktivitas selam, yang disarankan adalah yang mampu bertahan di kedalaman 30 meter.
  • Fitur anti debu. Fitur ini tentunya fitur lain yang perlu diperhatikan selain fitur waterproof. Penggunaan kamera di pantai umumnya memicu pasir atau debu masuk ke dalam kamera yang bisa merusak kamera, maka pastikan kamera yang Anda pilih merupakan kamera dustproof.
  • Kamera tahan banting. Faktor ini penting diperhatikan khususnya jika kegiatan Anda bersama dengan anak-anak kecil. Buka tidak mungkin kamera akan terbanting. Untuk menghindarinya, pilihlah kamera yang tahan banting.

Pilihan kamera yang direkomendasikan

Berikut adalah kamera anti air yang bisa Anda pilih, antara lain:

  1. Fujifilm Finepix. Kamera ini cukup canggih dengan berbagai fitur yang tahan terhadap kedalaman air, salju, hingga benturan keras. Selain itu kualitas kameranya sendiri tajam, juga dilengkapi dengan anti-refleksi sehingga memudahkan mengambil gambar di berbagai kondisi pencahayaan. Harga yang ditawarkan juga bisa dibilang relative murah yakni Rp 1,978,235.-.
  2. Nikon 1 AW1. Produk terbaru Nikon ini dihargai mahal yakni Rp 9,925,000.-. Namun harga pasti tidak akan mengkhianati kualitas. Kamera ini memiliki sensor CMOS 14,2 MP, lensa utama ber-aperture f/17 serta buit-in WiFi dan GPS. Desain elegannya bisa dibawa ke berbagai acara, baik indoor maupun outdoor. Fitur anti air pada kamera ini diatur manual, dan mampu menyelam hingga 15 meter.
  3. Canon Powershot D30. Produk Canon ini mampu mengambil gambar di kedalaman 25 meter dengan hasil yang menakjubkan. Sistem pengoperasian kamera ini terbilang mudah, sehingga Anda dapat mengajarkan pada anak dan keluarga Anda.
  4. Olympus Stylus TG-4 Tough. Anda dapat membawa produk ini dengan membayar seharga Rp 5,695,000.-. Kamera ini merupakan kamera idaman para petualang. Selain tahan benturan dari ketinggian hingga 21 meter, kamera ini juga mampu bertahan pada suhu -10C.

Dengan demikian, apakah Anda sudah memutuskan kamera mana yang akan dibeli? Pastikan kualifikasi yang Anda inginkan sesuai dengan budget agar biaya berlibur dan menyelam bisa tetap berjalan.

Baca juga artikel menarik lainnya di caricamera.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *