Perkembangan dari Masa ke Masa Kamera Fujifilm

Pecinta fotografi pastinya sangat tidak asing sekali dengan sejumlah merk kamera yang sudah eksis di pasaran. Kamera Fujifilm menjadi salah satu kamera yang mungkin tidak akan Anda lupakan. Kamera ini sangat terkenal sekali pada era awal kemunculan fotografi. Seperti yang kita ketahui bahwa kamera ini dahulunya masih merupakan kamera analog yang masih menggunakan film dalam mengambil gambar lalu nantinya gambar tersebut masih harus dicuci dahulu baru bisa melihat hasil foto yang kita ambil.

Kini Fujifilm juga sudah mulai bertransformasi dengan menyediakan kamera unggulan yang sudah setara dengan merk-merk yang lainnya. Untuk Anda yang mungkin belum terlalu mengenal jenis kamera yang dimiliki Fuji pada saat masih analog. Berikut ini adalah jenis kamera tersebut antara lain:

  1. Fujifilm Chic motor, ini merupakan tipe kamera ini yang masih menggunakan roll film untuk bisa mengambil gambar. Ciri utama dari kamera ini adalah memiliki warna krem dengan tampilan yang sangat stylish sekali pada masanya saat itu. Tentu saja kamera ini sangat menjadi andalan sekali pada tahun tersebut.
  2. Fujifilm focus free, kamera dengan bentuknya yang kecil ini juga sangat disukai pada masa tahun keemasan tahun 2000an, kamera ini juga masih menggunakan roll film untuk bisa mengambil gambar pada objek tertentu. Keunggulan kamera ini adalah sudah mulai ada teknologi fokus.
  3. Fujifilm smart shot panorama, ini merupakan kamera analog yang sering sekali digunakan oleh fotografi untuk mengambil latar panorama yang indah. Karena pada tahun tersebut memiliki kamera dengan panorama memang cukup jarang sekali.

Setelah beberapa tahu berkembang, kamera Fujifilm juga masih mengembangkan produk kamera yang dimiliki karena mereka tidak diam begitu saja. Di era digital pada tahun 2004-2010 memang sangat berkembang sekali kamera digital. Tentu saja Fujifilm mengeluarkan kamera digital mereka seperti Fujifilm Finepix. Di era kamera digital tersebut tipe dari Fujifilm ini sudah sangat unggul sekali dan juga mampu menghasilkan foto yang sangat bagus.

Baca juga: Menilik Beberapa Kamera Fujifilm Terlaris Sepanjang Tahun Ini

Sekarang juga Fujifilm masih terus berkembang karena kita bisa menyaksikan sendiri Fujifilm semakin banyak disukai. Untuk jenis DSLR Fujifilm juga memiliki masih dengan tipe yang sama yaitu Finepix. Namun untuk kamera mirrorless Fujifilm memberikan tipe berbeda dengan sebelumnya karena diberi nama seri X. Kamera mirrorless ini banyak sekali menarik perhatian banyak orang karena sudah dapat dibuktikan hasil kerennya.

Jika Anda merupakan salah satu dari beragam tipe Fujifilm ini pastinya harus tahu perkembangannya dari masa ke masa. Jenis kamera ini memang sangat menawarkan hasil yang memukau dan juga kualitas yang baik. Kamera Fujifilm kini juga dibandrol dengan harga yang cukup tinggi mulai dari 4 juta sampai 10 juta.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *