Perbandingan Oppo A83 vs Oppo F5 mana yang terbaik?

Saat ini banyak sekali vendor smartphone yang kompetitif dan bersaing dengan terus berinovasi membuat produk terbaik seperti Samsung, Xiaomi, mereka membuat smartphone dengan spesifikasi yang canggih terutama Oppo Mobile dari sekian banyak variasi seri terbarunya yaitu diberi nama Oppo A83.

Dari informasi yang didapatkan, dari segi harganya sendiri, dikabarkan harga oppo a83 2018 akan dibanderol harga yang sangat terjangkau dibandingkan salah satu rivalnya yang sudah terlebih dahulu dirilis di pasaran global, yaitu diberi nama Oppo F5. Harga Oppo A83 dikabarkan yakni sekitar 3.0 jutaan saja. Oppo A83 ini telah dibekali dengan spesifikasi yang tidak kalah tangguh dengan pesaingnya tersebut, dan tentu saja dapat dipastikan memiliki kemampuan bersaing di kelasnya.

Nah disini kami akan mencoba melakukan perbandingan kualitas oppo a83 vs oppo f5 dengan spesifikasinya secara lengkap. Dan kira-kira mana yang lebih baik antara keduannya?

Layar Smartphone

Jika dilihat dari spesifikasi, Smartphone Oppo F5 memiliki spek yang lebih unggul dibandingkan Oppo A83. Hal itu dapat dilihat pada bagian layar yang dimana untuk Oppo A83 dengan resolusi 720 x 1440 pixels hanya dibekali layar seluas 5,7 inchi sudah diproteksi dengan Gorilla Glass 4 untuk mendukung pengoperasiannya. Sebaliknya untuk Oppo F5 kini dengan resolusi 1080 x 1920 pixels dilengkapi luas layar 6,0 inchi dan didukung proteksi Gorilla Glass 5 yang tentunya Oppo F5 memiliki sistem operasi yang lebih nyaman pada saat dioperasikan.

Kamera

Oppo F5 di bagian kameranya lebih unggul dan sudah dibekali dengan kamera beresolusi 16 MP dilengkapi dengan Phase detection autofocus serta LED Flash yang mendukung kebutuhan fotografinya, dan untuk bagian depan telah didukung dengan resolusi 20 MP sehingga lebih baik saat foto selfienya.

Memori Internal

Sementara untuk memori internal Oppo F5 terlihat lebih unggul dibandingkan dengan Oppo A83 yang sudah dibekali ROM 16 GB untuk mendukung kapasitas penyimpanannya. Sedangkan untuk Oppo F5 telah dibekali ROM sebesar 32 GB yang cukup luas, dan sudah dilengkapi dengan sensor Fingerprint untuk keamanan datanya,  Oleh karena itu Oppo F5 ini mampu menyimpan data dan penyimpanan aplikasinya dengan lebih lega dan tentu lebih aman.

RAM

Untuk sektor RAM daya baterai, Oppo A83 dibekali kapasitas RAM 2 GB, sedangkan untuk Oppo F5 kini dibekali RAM lebih besar dengan kapasitas 4 GB. Untuk baterainya Oppo F5 kini dibekali dengan baterai lebih besar dengan kapasitas 3200 mAh yang tentunya, sehingga smartphone Oppo F5 ini mampu digunakan lebih lama.

Meskipun secara spesifikasi diatas terlihat lebih unggul Oppo F5 dibandingkan dengan Oppo A83. Namun jangan salah Oppo A83 juga memiliki keunggulan yang sebanding dengan pesaingnya tersebut. Yaitu pada bagian sistem operasinya keduanya sama telah didukung OS dengan basis Android v7.1 Nougat, Dan untuk memaksimalkan kinerjanya, kedua smartphone juga sama didukung prosesor Mediatek Helio P23 yang memiliki kecepatan speed oc’clock 2,5 GHz untuk laju kinerjanya, serta masih disempurnakan dengan GPU Mali G71 MP2 untuk sistem pengaturan grafisnya sehingga performa yang terbilang bertenaga, Satu lagi yang cukup menarik, yakni kedua smartphone ini telah dibekali slot microSD yang dapat diperluas hingga mencapai 256 GB menjadikannya lebih luas.
Jika melihat perbandingan spek oppo a83 dengan spek oppo F5 pasti akan bingung mana yang terbaik? karena keduanya memiliki keunggulan dan tampilan yang menawan dengan spesifikasi yang bisa dikatakan tangguh. Tetapi kembali lagi keputusan ada ditangan anda mana yang terbaik dari yang terbaik. Demikianlah perbandingan Oppo A83 vs Oppo F5 yang bisa sampaikan. Semoga informasi ini bisa memberikan manfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *