Perbandingan Kamera DSLR dan Kamera Mirrorless Secara Umum

Bagi Anda yang ingin memilih kamera akan bingung untuk memilih jenis kamera yang akan dipilih. Dimana jenis kamera yang ada di pasaran sangat banyak sekali yaitu dari kamera aksi yang mempunyai ukuran mini untuk jalan-jalan dan kegiatan traveling, ada juga jenis kamera mirrorless yang merupakan jenis kamera terbaru yang banyak dicari dan pasaran, dan ada juga jenis kamera DSRL yang merupakan kamera yang banyak digunakan oleh profesional. Bagi yang ingin memilih jenis kamera profesional bisa memilih jenis DLSR atau kamera mirrorless yang sedang menjadi trend saat ini. Oleh karena itulah di bawah ini akan ada perbandingan antara kamera mirrorless dan DSLR yang bisa menjadi pertimbangan untuk membeli kamera profesional yang tepat.

  • Perbandingan harga

Perbandingan pertama yang bisa dilakukan adalah dari segi harganya yang menjadi pertimbangan ketika akan membeli sebuah barang. Harga dua jenis kamera ini sendiri sebenarnya tidak mempunyai banyak perbedaan. Karena pada dasarnya harga kamera ini berada di antara 3 jutaan ke atas. Tetapi untuk jenis kamera mirrorless memang banyak yang ditaksir dengan harga yang lebih murah sehingga menjadi pilihan untuk kamera yang dipilih. Sedangkan untuk jenis DSLR mempunyai harga sekitar 5 jutaan ke atas apabila untuk mendapatkan jenis ini.

  • Ukuran kamera

Hal lainnya yang menjadi perbandingan adalah dari ukuran kamera yang ada. Dimana hal ini mempunyai kontras yang sangat menarik dengan kamera DSLR mempunyai kamera dengan besar sedangkan untuk kamera mirrorless lebih kecil dan pas untuk digenggam. Sehingga hal tersebut yang membuat banyak orang memilih kamera mirrorless, karena mempunyai ukuran yang lebih kecil dengan berat yang lebih ringan dan tentunya pilihan desain kamera yang lebih menarik.

  • Kualitas gambar

Dan hal yang perlu dibandingkan sebelum membeli kamera antara DSLR ataupun kamera mirrorless ini adalah dari kualitas gambarnya. Untuk DSLR sendiri mempunyai kualitas gambar yang sudah mapan yaitu gambar yang bagus dan menghasilkan gambar dengan kualitas terbaik. Untuk kamera mirrorless juga mempunyai kualitas gambar yang bagus seperti kamera profesional. Sehingga tidak heran apabila kamera ini menjadi primadona baru di kalangan pecinta fotografi pada umumnya.

  • Fitur kamera

Dan perbandingan yang bisa dilakukan yang terakhir adalah dari fitur kamera yang ditawarkan. Untuk kamera DSLR mempunyai fitur kamera yang sudah mapan yaitu lensa yang cukup banyak di pasaran. Sedangkan untuk pilihan efek lensa yang ditawarkan untuk kamera mirrorless mempunyai pilihan yang terbatas. Dan untuk fitur lain yang menjadi perbandingan ada segi daya baterai dimana DSLR mempunyai daya baterai yang lebih besar daripada jenis kamera mirrorless. Sehingga DSLR bisa untuk mengambil banyak gambar daripada kamera mirrorless.

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *