Pengen Traveling Bawa Tripod Kamera? Ini Dia Rekomendasi Tripod Yang Bagus Buat Kamu

Seperti yang diketahui, di dalam dunia fotografi tripod sudah menjadi bagian yang sangat penting dalam memberikan foto yang pas dan menarik, terlebih untuk kebutuhan traveling. Untuk mereka yang hobi mengabadikan momen terbaik ketika jalan-jalan, keberadaan tripod kamera pastinya akan menjadi alat penunjang yang paling kece. Salah satu hal yang paling penting yang juga harus diperhatikan ketika memilih tripod agar bisa mendukung kebutuhan kalian saat bertraveling adalah tripod yang ringkas dan ringan. Bukan hanya mengenai berat dan ukurannya, beberapa fitur penunjang juga menjadi perhatian khusus ketika kita memilih sebuah tripod.

Pengen Traveling Bawa Tripod Kamera? Ini Dia Rekomendasi Tripod Yang Bagus Buat Kamu

Nah, dalam artikel ini saya akan mencoba untuk memberikan rekomendasi beberapa tripod kamera yang bagus untuk dipakai sebagai teman travelingmu. Oleh sebab itu, simak artikel selengkapnya dibawah ini.

  • Manfrotto 190 Go!

Model tripod kamera merk Manfrotto 190  ini diketahui sudah dikenal luas di dunia fotografi sejak bertahun-tahun yang lalu. Khusus yang seri 190 Go! Ini menandakan bahwa tripod ini memiliki berat yang lebih enteng dan argonomis daripada tripod pendahulunya. Pengimbuhan kata Go! di seri ini yakni mempertegas bahwa tripod kamera yang satu ini memang dibuat untuk mereka yang memerlukan sebua tripod untuk mendukung hasil foto terbaik ketika momen traveling.

  • Manfrotto MT190XPRO4

Nah, kalau tripod kamera yang satu ini adalah sebuah upgrade dari seri 190 yan ada sebelumnya. Adapun salah satu fitur unggulan yang membedakan MT190XPRO4 dengan seri 190 sebelumnya yakni adanya sebuah fitur Quick Power Lock System yang mana fitur ini memungkinkan pengguna untuk membuka sebuah kaki panjang cuma dengan satu tangan saja lho. Tentu ini merupakan sebuah system operasi yang amat sederhana untuk kalian yang hobi pergi traveling dengan membaw atripod. Tripod ini diketahui memiliki tinggi maksimal 173 cm dan minimal 8 cm dengan dibekali empat leg section.

  • Manfrotto BeFree

Tripod ini diketahui hanya memiliki berat 1,4kg saja, dimana ini menjadisebuah tripod kamera pilihan terbaik bagi para fotografer yang hobi traveler yang mengidamkan sebuah tripod yang ringan dan ringkas untuk bisa dibawa. Tak hanya ringa, tripod kamera jenis ini juga punya ukuran Panjang yang kecil ketika dilipat, yakni Cuma 40cm saja dan memiliki tinggi maksimal 144cm dan minimal 123cm. Selain kelebihan yang melekat pada dimensi, tripod ini juga punya fitur yang cukup unik yakni stabilitas yang terbilang mumpuni untuk sebuah tripod yang ringan.

Baca juga: Inilah Fungsi Tripod Kamera Digital yang Perlu Anda Ketahui

  • MeFOTO GlobeTrotter

Tripod yang satu ini juga menjadi andalan ketika diajak traveling sebab ia bisa menopang beban kamera sampai berat 12kg dan tripod kamera ini juga berfungsi sebagai monopod. Kedua fungsi ini bisa kalian dapatkan dalam satu tripod saja.

Nah, itu tadi beberapa tripod kamera yang bisa saya rekomendasikan bagi kalian yang hobi traveling. Semoga berguna ya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *