Panduan Ringkas untuk Anda Agar Mendapatkan Kamera Bekas DSLR yang Berkualitas Bagus

Dijaman teknologi yang semakin canggih seperti sekarang ini semua orang mempunyai kemampuan menjadi fotografer. Hanya dengan memakai ponsel yang dibekali dengan resolusi kamera terbaik saja semuanya sudah bisa dilakukan. Tetapi hal itu rupanya tidak akan sama dengan kecanggihan kamera yang saat ini ada, salah satunya adalah DSLR. Berbagai kamera bekas dan baru jenis DSLR laris dipasaran, ini artinya masyarakat juga paham akan kualitas dari kamera tersebut. Apakah Anda menjadi salah satu orang yang memimpikan mendapatkan kamera DSLR?

Panduan Ringkas untuk Anda Agar Mendapatkan Kamera Bekas DSLR yang Berkualitas Bagus

Harga yang mahal sering kali menjadi alasan banyak orang untuk tidak membeli DSLR, tetapi hal itu tidak akan terjadi ketika Anda memilih membeli kamera dalam kondisi bekas. Jangan pernah berfikir barang bekas identik dengan barang yang sudah tidak layak pakai atau bahkan rusak. Karena dipasaran ternyata masih ada banyak sekali kamera DSLR yang dijual dalam kondisi bekas tetapi masih mempunyai kondisi yang baik. Namun hal itu bisa Anda dapatkan dengan melakukan berbagai pertimbangan terlebih dahulu sebelum membeli. Berikut ini ada sedikit panduan untuk Anda supaya mendapatkan kamera yang berkualitas meskipun bekas yaitu:

  • Cek shutter.

Jika Anda sudah mengincar salah satu kamera yang ada dipasaran tetapi masih bingung dengan kondisinya, tenang saja. Yang pertama kali Anda harus lakukan adalah mengecek pada bagian shutter count. Jika memang Anda mendapatkan kisaran cahaya yang semakin sedikit itu artinya kamera dalam kondisi baik.

  • Cek sensor.

Kedua Anda bisa memastikan untuk kondisi dari sensor kamera tersebut, yang terbaik umumnya akan memberikan gambar yang baik. Anda bisa mencari kamera bekas yang mempunyai lensa bersih dari debu, kotoran ataupun jamur.

  • Cek setiap tombol.

Sering kali orang yang sudah tertarik dengan kamera lupa untuk mengecek pada setiap tombol yang ada pada kamera tersebut. Padahal ini sangat penting sekali, siapa yang menyangka jika tombol yang ada pada kamera Anda sudah tidak berfungsi secara normal lagi.

  • Garansi.

Tidak ada salahnya untuk menanyakan apakah masih ada garansi dari perbaikan atau kerusakan yang terjadi pada kamera tersebut. Ini sangat penting sekali karena jika tidak pasti akan merugikan Anda sebagai pembeli. Misalnya ada kerusakan bisa langsung dengan tenang melakukan penggantian.

Baca juga Berbagai Hal yang Harus Diperhatikan Saat Membeli Kamera Bekas

Itulah beberapa hal penting yang bisa Anda jadikan sebagai pertimbangan untuk menilai kamera yang akan dibeli apakah mempunyai kemampuan yang baik atau tidak. Jika memang ada beberapa hal yang mencurigakan dari kamera bekas tersebut lebih baik ditanyakan secara detail lagi. Atau lebih baiknya Anda mengurungkan niat untuk membeli dan mencari produk kamera lainnya. Membeli kamera second dengan kondisi yang masih berkualitas memang tidak semudah yang dibayangkan.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *