Pahami Perbedaan Kamera SLR dan DSLR Sebelum Anda Menentukan untuk Membelinya

Sekarang ini keberadaan kamera bukan hanya sebagai kebutuhan pelengkap tetapi seakan sudah berubah menjadi kebutuhan pokok setiap orang. Hal itu terbukti dari semakin banyaknya permintaan kamera dipasaran yang didukung dengan perkembangan atau inovasi pada setiap modelnya. Dipasaran sendiri mungkin Anda pernah mendengar jenis kamera SLR dan juga DSLR. Keduanya mempunyai perbedaan model serta teknologi yang digunakan. Jika memang Anda mempunyai niatan untuk membeli kamera dalam waktu dekat lebih baik pahami terlebih dahulu perbedaan antara keduanya. Jangan sampai Anda salah menilai bahwa kedua macam kamera tersebut adalah sama.

Pahami Perbedaan Kamera SLR dan DSLR Sebelum Anda Menentukan untuk Membelinya

DSLR dan juga SLR merupakan dua karakteristik kamera yang berbeda dan mempunyai kelebihan serta kekurangan masing-masing. Bagi Anda yang penasaran dari perbedaan antara keduanya, berikut ini sedikit ulasannya yaitu:

  • Fleksibilitas

Jika berbicara mengenai fleksibilitas pastinya lebih pada DSLR, karena Anda akan mempunyai banyak sekali pilihan pengaturan dan juga lensa yang dapat diganti-ganti. Sebaliknya untuk jenis SLR menggunakan film seperti halnya kamera model dahulu yang terbatas dalam pengambilan fotonya. Walaupun begitu SLR mempunyai kelebihan dalam penangkapan cahaya yang lebih baik dan sampai sekarang belum bisa dikalahkan dengan jenis digital.

  • Kualitas gambar

Sebenarnya jika dalam gambar yang bisa dihasilkan itu tidak berbeda jauh, keduanya mempunyai teknologi yang berbeda dan bisa dibilang itu merupakan spesifikasi yang tidak dimiliki oleh masing-masingnya. Untuk jenis kamera SLR menggunakan jalur tunggal jadi para pengambil gambar akan mendapatkan gambar kurang lebih sama dengan apa yang dilihat melalui lensa, sebaliknya untuk jenis non SLR.

  • Kinerja

Lalu dari kinerja sendiri tentunya Anda bisa melihat bahwa sistem yang telah menggunakan digital pasti akan lebih baik dari pada sistem manual. Selain itu juga lebih mudah untuk digunakan pada versi DSLR. Pengaturan dan juga beberapa hal yang lebih kompleks membuat pengguna lebih terpuaskan.

  • Masa pakai

Bila harus berbicara mengenai masa pakai itu pasti kembali lagi dari pengguna, tetapi memang untuk tipe digital akan mempunyai masa pakai yang lebih lama karena bisa di upgrade secara mudah. Sebaliknya tipe SLR yang sudah merupakan kamera jadul tetapi kualitas dari gambar yang dihasilkan tidak akan kalah.

Baca Juga Harga SLR Kamera Terbaru

Itulah beberapa hal yang menjadi pembeda antara kedua jenis kamera yang ada dipasaran sendiri. Bagi Anda yang merasa sesuai dengan salah satunya bisa langsung memilih spesifikasi mana yang paling tepat. Semakin kesini kian banyak inovasi pada sebuah kamera, hal itulah yang membuat jenis kamera SLR semakin jauh ketinggalan dari pada sistem digital lainnya. Walaupun begitu masih ada juga beberapa orang yang memilih jenis kamera tersebut dalam pengambilan gambarnya setiap hari.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *