Meski Harga Action Camera Ini Murah, Namun Speknya Tidak Boleh Diremehkan

Apakah Anda sudah mengetahui apa itu kamera action atau action cam? Jika belum, kamera action ini merupakan sejenis kamera yang dibekali dengan fitur khusus yang mana memungkinkan Anda untuk mengambil gambar/foto dan video di luar ruangan bahkan di dalam air sekalipun dengan lebih praktis. Karena ukurannya yang kecil, kamera action dapat dibawa kemana saja dengan mudah. Biasanya kamera action ini dijadikan teman saat melakukan kegiatan olahraga. Di pasaran, harga action camera beragam, biasanya tergantung merek.

Misalkan kamera action merek GoPro yang juga menjadi salah satu pelopor kamera action yang terbaik, harganya bisa mencapai 6 juta rupiah untuk tipe terbarunya. Namun ternyata ada beberapa vendor kamera action yang memproduksi kamera action low-budget yang bisa Anda jadikan alternatif jika budget Anda belum mencukupi untuk menimang kamera action GoPro. Penasaran apa saja kamera action yang harganya murah tapi speknya cukup oke? Ini dia:

  • Brica B-PRO5 Alpha Plus 2.5K.

Bagi penggemar kamera konvensional, mungkin sebenarnya sudah tak asing lagi dengan merek kamera satu ini. Brica menghadirkan produk kamera action yang sudah dibekali dengan kamera yang beresolusi 16,35 MP dengan sensor CMOS. Dengan kamera dan sensor tersebut, Brica B-PRO5 diklaim dapat menghasilkan video H.264 dengan resolusi yang mencapai 2.5K, namun dengan syarat bitrate kurang dari 20MBps dan framerate 30 fps. Dengan baterai sebesar 1040 mAh, kamera ini dapat bertahan setidaknya sampai 130 menit. harga action camera ini sekitar 1,9 juta rupiah.

  • SJCAM SJ5000+.

SJCAM SJ5000+ ternyata sempat jadi unggulan dalam pasar kamera action di Indonesia. Sama seperti kamera action yang sudah diulas sebelumnya. Yang membedakan adalah kamera ini memiliki lensa dengan resolusi 16 MP dan buatan Panasonic. Dibekali dengan chip imaging Ambarella A7LS75, action cam ini dapat mengambil gambar maupun video dengan kualitas yang mencapai full HD 60/30 fps. Kamera ini juga dapat diputar hingga 170 derajat. Jika Anda berminat meminang action cam ini, Anda harus merogoh kocek sebesar kurang lebih 2,35 juta rupiah.

  • Xiaomi-Yi Action Came.

Xiaomi tak hanya menelurkan jajaran produk smartphone saja, namun juga berhasil memproduksi kamera action yang low-budget namun kualitasnya sudah lumayan mumpuni. Xiaomi-Yi atau yang sering dikenal dengan sebutan Yi-Cam ini memiliki beberapa kelebihan yang dapat membuatnya jadi primadona dalam pasar action cam di Indonesia. Dengan kamera 16 MP serta sensor CMOS Sony Exmor R, kamera ini dapat mengabadikan gambar dengan kualitas mencapai 1080p @60 fps. Selain itu, Yi-Cam juga sudah dilengkapi dengan teknologi anti-air. harga action camera ini jadi yang paling murah, hanya sekitar 1 jutaan saja.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *