Home Gadget Meninjau Google Pixel 2, Masih Layakkah Bercokol di Kelas Flagship

Meninjau Google Pixel 2, Masih Layakkah Bercokol di Kelas Flagship

by Erin Nuzulia
Google pixel 2

 

Kelas flagship adalah kelas yang sangat bergengsi di arena pasar smartphone. Bukan apa-apa, ponsel pintar yang bercokol di kelas ini adalah ponsel pintar terbaik dari masing-masing pabrikan smartphone dengan spesifikasi premium. Ponsel-ponsel pintar di kelas flagship pula biasanya memiliki material terbaik dengan daya dan performa jempolan. Tentunya, karena hal-hal itu pula, ponsel flagship biasanya dapat bertahan lama di benak para pemburu smartphone. Dalam artian ini, ponsel flagship akan selalu diburu hingga bertahun-tahun ke depan. Lantas, bagaimana dengan Google Pixel 2? Apakah ponsel flagship yang digalang Google ini juga demikian?

Google pixel 2
Google Pixel 2 memang ponsel yang digadang akan menyaingi popularitas dan kualitas iPhone dan Samsung seri S. Ponsel ini pertama kali diluncurkan pada Oktober 2017. Ponsel andalan Google yang satu ini mewarisi privilege ponsel keluaran Google sebelumnya, yakni dapat upgrafe OS hingga bertahun-tahun ke depan. Yang menjadi senjata andalan utama dari ponsel ini bersaing dengan ponsel-ponsel flagship lainnya adalah kameranya yang sangat mumpuni.

 

Nah, kamu semua pasti penasaran bukan dengan spesifikasi yang ditawarkan oleh ponsel keluaran Google generasi kedua ini? Kalau begitu, mari kita sama-sama simak ulasan berikut.

 

Dari segi performa dapur pacunya, Google Pixel 2 ini dilengkapi dengan chipset Qualcomm Snapdragon 835 dengan prosesor octa core (2,35GHzx4 dan 1,9 GHzx4). Ditambah lagi, RAM yang digunakan sebesar 4 GB. Spesifikasi ini sangatlah luar biasa. Meskipun ponsel flagship sekarang sudah rata-rata di atas itu, tetapi spesifikasi tersebut masih sangat layak saing. Ditambah lagi, penyimpanannya ada yang 64Gb dan 128Gb. Untuk ponsel android keluaran 2017, itu sangat bagus. Meskipun, saat ini sudah banyak ponsel dengan speks seperti itu. Dengan baterai 2.700 mAh dan teknologi fast charging, aktivitasmu masih sangat terbantu, meskipun juga ponsel saat ini banyak yang spek baterainya jauh lebih besar.

Google pixel 2
Untuk desainnya sendiri, ponsel ini masih mengusung desain layar dengan bezel cukup tebal di sisi-sisinya. Layarnya berukuran 5 inci dengan rasio 16:9. Dengan demikian, resolusinya masih FHD, belum FHD+ layaknya kebanyakan ponsel saat ini. Meskipun demikian, untuk tahunnya, Google Pixel 2 ini dapat dikatakan sangat menarik. Bahkan, rasio scree-to-bodynya mencapai 67% dan sudah dilindungi dengan gorilla glass 5. Salah satu speks yang tinggi untuk flagship pada tahunnya. 

 

Baca Juga:   Tips Memilih Camera Canon Berdasarkan Scene dan Tujuan Pemotretan

Yang paling menonjol dari ponsel ini adalah kekuatan kameranya. Ponsel ini dibekali kamera utama beresolusi 12 MP dengan sensor 1/2.55 inci 1.4um piksel. Di samping itu, ini ditandemkan dengan bukaan f/1.8 dengan fitur PDAF dan LED flash. Untuk resolusi itu, bahkan kamera belakangnya mampu merekam video hingga 4K. Hal ini sangat mencengangkan. Ponsel low end 2020 banyak yang resolusi kameranya lebih tinggi tetapi belum bisa merekam vieo dengan kualitas 4K.

 

Itu tadi adalah review Google Pixel 2 yang menjadi andalan Google untuk bersaing dengan beberapa ponsel flagship lainnya. Beberapa bagian memang sudah cukup ketinggalan di tahun 2020 ini. Bahkan, ada beberapa spek yang masih kalah dengan ponsel low end di 2020. Tentunya, yang dapat menilai ponsel ini layak atau tidak layak untuk disebut flagship di 2020 ini adalah kamu semuanya. Bagi pengguna, ponsel flagship adalah Yang berkenan menahun di benaknya. 

 

Untuk harga, saat ini ponsel dengan penyimpanan internal 64GB sudah mulai turun harganya sekitar Rp2,7 jutaan saja. Untuk spek sebagus itu, dan jaminan upgrade android seumur ponsel, harga itu masih sangat layak. Terlebih, kelas flagship jika masih keluaran baru tidak ada yang harganya semuarh itu. Jadi, jika kamu tertarik, kamu bisa langsung membelinya di counter atau olshop kesayangan.

 

Artikel Lainnya

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More