Menilik Kekurangan Kamera Mirrorless Sebagai Pertimbangan Sebelum Membelinya

Kamera mirrorless sekarang ini memang menjadi kamera yang digemari oleh penggemar fotografi dan menjadi incaran di pasaran. Dimana ada beberapa alasan mengapa kamera ini banyak disukai oleh penggemar kamera seperti dari ukurannya yang kecil seperti kamera pocket untuk ukuran kamera profesional, mempunyai pilihan harga yang terjangkau, dan juga desain yang lebih berwarna dan mempunyai gaya retro. Sehingga hal tersebut menarik banyak orang untuk memilih kamera jenis ini. Tetapi sebelum akan membelinya, sebaiknya Anda juga memperhatikan kekurangan yang ada pada kamera ini. Seperti beberapa kekurangan kamera jenis ini dibandingkan kamera profesional seperti DLSR.

  • Mempunyai baterai yang lebih boros

Kekurangan pertama dari kamera ini adalah mempunyai baterai yang lebih boros dibandingkan jenis kamera profesional lainnya. Daya baterai tersebut juga menjadi pertimbangan ketika akan membeli kamera sehingga tidak perlu untuk mengisi daya kamera selalu. Untuk jenis kamera ini biasanya hanya mengambil gambar 200 hingga 400 saja sebelum harus diisi ulang. Sedangkan untuk jenis kamera profesional lainnya bisa untuk mengambil gambar dari 700 hingga 1000an. Sehingga sangat jauh kapasitas baterainya apabila menggunakan kamera profesional yang satu ini dengan DSLR.

  • Gambar yang kurang bokeh

Kekurangan lainnya dari jenis kamera mirrorless ini adalah mempunyai hasil gambar yang kurang bokeh. Dimana kamera ini menggunakan sensor kamera yang lebih kecil sehingga menghasilkan gambar yang diambil kurang bokeh dibandingkan jenis kamera DLSR. Oleh karena itulah bagi Anda yang ingin membeli jenis kamera ini harus memilih merek kamera yang bagus dengan kualitas gambar terbaik yang dihasilkan.

  • Pilihan lensa yang masih sedikit

Kekurangan lainnya yang bisa menjadi pertimbangan ketika memilih kamera ini adalah karena mempunyai pilihan lensa yang sedikit di pasaran. Anda bisa untuk membeli lensa tersebut secara online atau offline dan memilih lensa yang Anda inginkan untuk menghasilkan kualitas gambar dan efek gambar yang diinginkan. Tetapi hal yang harus diperhatikan adalah pilihan lensanya yang masih sedikit sehingga efek yang dihasilkan juga tidak banyak apabila Anda memilih kamera jenis ini.

Beberapa kekurangan tersebut merupakan kekurangan yang perlu diperhatikan ketika Anda akan memilih kamera mirrorless di pasaran. Tetapi hal tersebut juga bisa diakali seperti dengan memilih spesifikasi kamera yang canggih. Sehingga mendapatkan kualitas gambar yang bagus dan bokeh. Selain itu juga Anda perlu untuk memperhatikan masalah harga dan merek kamera yang akan menentukan juga kualitas kamera tersebut. Apabila telah memilih merek, spesifikasi, dan juga kualitas yang tepat yang ditawarkan. Maka kamera ini memang lebih worth it untuk dipilih daripada jenis kamera profesional lainnya. Karena mempunyai banyak keunggulan yang ditawarkan dari model, kualitas gambar dan harga yang sama, dan ukuran yang kecil dan ringan.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *