Mengulas Kelebihan dan Kekurangan Kamera Anti Air

Kamera anti air saat ini memang sedang sangat populer di kalangan masyarakat Indonesia, terlebih untuk mereka yang akan berlibur ke pantai atau tempat-tempat yang memungkinkan pengunjung untuk masuk ke dalam air. Momen liburan memang sangat berharga apalagi jika dihabiskan dengan keluarga atau orang-orang tercinta. Untuk itu diperlukannya sebuah kamera untuk mengabadikan momen tersebut. Kamera jenis ini mampu menangkap gambar dengan baik meskipun Anda sedang menyelam di dalam air. Sesuai dengan namanya, kamera jenis ini tidak akan rusak meskipun terkena air mau pun masuk ke dalam air.

Kamera ini sangat menguntungkan jika digunakan untuk Anda yang mempunyai tempat tujuan seperti pantai, kolam renang, sungai, dan lain sebagainya yang mengandung air di dalamnya untuk menghabiskan waktu liburan. Namun dibalik semua kelebihan yang ada, kamera ini juga sebenarnya mempunyai kekurangan tersendiri meskipun tidak terlalu mempengaruhi hati dan minat dari para pembelinya di Indonesia.

Baca juga: Kamera Anti Air Terbaik untuk Anda yang Hobi dengan Kegiatan Menyelam

Berikut adalah kelebihan dari kamera anti air yang dapat digunakan untuk mengabadikan momen-momen berharga yang tercipta dimasa liburan Anda, antara lain:

  • Tahan akan guncangan. Hampir semua kamera jenis ini tahan akan guncangan dan jika dijatuhkan dari ketinggian 1 sampai 2 meter pun tidak akan rusak.
  • Tahan udara dingin. Hampir semua dari kamera jenis ini juga tahan berada di dalam suhu yang dingin. Kamera ini cocok untuk Anda yang suka bermain ski karena kamera ini dapat bertahan di cuaca dengan suhu sampai dengan -10˚C.
  • Tahan jika dihimpit atau ditekan. Sebagian merek dari kamera jenis ini mengaku dapat menahan beban sampai dengan 100 kg.

Kamera jenis ini juga mempunyai kekurangan tersendiri, yaitu:

  • Zoom yang terbatas. Kamera jenis ini tidak bisa melakukan zoom dengan leluasa dan tidak bisa juga terlalu jauh kualitas zoomnya. Kamera ini tidak dianjurkan jika dipergunakan untuk mengambil gambar yang jauh sehingga diperlukannya zoom untuk melihat lebih jelas, namun kamera ini tidak bisa.
  • Tidak mempunyai jendela bidik. Kamera jenis ini tidak mempunyai jendela bidik dimana diperuntukan bagi penggunanya untuk melihat gambar yang akan diambil secara jelas. Kamera ini hanya memakai monitor yang akan terlihat kurang jelas jika terkena cahaya.

Kamera anti air memang sangat menguntungkan bagi Anda yang ingin berlibur ke tempat yang banyak terdapat air karena dapat digunakan sampai kedalam air. Selain itu, kamera ini juga sangat praktis untuk dibawa kemana-mana karena bentuk dan ukurannya yang kecil. Namun ternyata kamera ini memiliki kelemahan juga yaitu tidak mempunyai jendela bidik dan tidak bisa melakukan zoom terlalu jauh. Namun ini semua bukanlah masalah besar bagi pembeli karena yang terpenting adalah kamera ini dapat dipergunakan untuk mengabadikan momen liburan tersebut secara apik.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *