Mengulas Beragam Pilihan Harga Kamera Canon Seri DSLR Bagi Pemula

Canon merupakan salah satu vendor kamera yang memang telah dikenal oleh masyarakat Indonesia sejak dahulu. Selain dikenal memiliki tingkat keawetan yang tinggi, kamera dari Canon pun selalu menginovasi produk mereka dengan berbagai teknologi canggih didalamnya, sehingga akan memberikan kenyamanan tersendiri bagi para penggunanya. Salah satu seri kamera dari Canon yang kini banyak digunakan adalah seri kamera DSLR, yang merupakan kamera digital dengan sistem penerusan cahaya dengan menggunakan bantuan cermin. Berikut ini bahasan mengenai harga kamera Canon DSLR berbagai seri serta beberapa fitur yang dibesutkan didalamnya, yang mungkin dapat Anda jadikan sebagai referensi dalam melakukan pemilihan dan pembelian kamera:

Mengulas Beragam Pilihan Harga Kamera Canon Seri DSLR Bagi Pemula

  • Canon EOS 1100D

Seri DSLR dari Canon ini merupakan jenis kamera DSLR terlama yang kini mungkin akan sulit Anda temukan. Seri DSLR ini merupakan seri yang secara khusus dibuat oleh Canon untuk mereka para pemula yang memang menggemari dunia fotografi. Harga yang dibandrol untuk jenis kamera ini sekitar 3,5 juta untuk versi terbarunya. Bagi Anda yang memang ingin menggunakan kamera ini, mungkin Anda hanya dapat menemukannya di beberapa situs jual beli online, karena Canon sendiri sudah tidak mengeluarkan seri terbarunya.

  • Canon EOS 1200D

Seri DSLR dari Canon ini merupakan seri pengganti dari 1100D milik Canon yang telah diluncurkan sebelumnya. Kamera yang satu ini telah mengalami peningkatan resolusi dibanding seri sebelumnya, dimana sensor CMOS beresolusi 18 MP. Kamera yang satu ini juga telah dilengkapi dengan prosesor berjenis Digic 4 yang memungkinkan para penggunanya untuk dapat mengambil gambar dengan rentang ISO 6400. Harga kamera Canon seri 1200D ini berada pada kisaran range 4,8 jutaan rupiah.

Baca juga: Daftar Kelebihan Kamera Canon Mirrorless M50 yang Akan Membuat Pecinta Fotografi Gigit Jari

  • Canon EOS 600D

Seri DSLR ini merupakan seri kamera yang memiliki fungsi sebagai kamera bagi para pemula dalam dunia fotografi. Meskipun kini kamera DSLR ini sudah tidak diproduksi lagi oleh Canon, namun sebagian kalangan masih banyak mencari dan menggunakan kamera ini karena memang tingkat kemudahan dalam penggunaannya. Kamera ini sendiri memiliki resolusi sebesar 18 MP, dengan kemampuan melakukan perekaman gambar berkualitas HD. Harga kamera DSLR seri ini sendiri dibandrol dengan range 5,5 jutaan rupiah.

Bagi Anda yang memang baru saja mengenal dunia fotografi dan ingin melakukan pengambilan gambar dengan mudah, tak ada salahnya jika Anda memilih kamera yang satu ini sebagai kamera andalan Anda dalam melakukan pembelajaran. Meskipun berbagai jenis kamera tersebut sudah tidak diproduksi lagi oleh Canon, namun Anda tetap dapat memperolehnya dengan mudah, karena berbagai situs belanja online di Indonesia masih banyak yang menyajikan kamera tersebut. Harga kamera Canon yang disajikan oleh situs belanja online tersebut pun akan dapat Anda temukan dalam range yang lebih terjangkau.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *