Mengenal Lebih dalam Tentang Jenis dan Harga CCTV

CCTV merupakan kamera pengintai, yang pada umumnya banyak dipasang diberbagai tempat strategis yang memang rawan terhadap tindak kejahatan, seperti rumah, perkantoran dan berbagai tempat umum yang lainnya. Selain memiliki fungsi sebagai sebuah kamera pengaman yang memungkinkan kita untuk mengawasi keadaan sekitar lingkungan, kamera ini juga banyak digunakan diberbagai tempat usaha dengan tujuan sebagai alat untuk mengawasi secara langsung kinerja dari karyawan yang terlibat dalam usaha tersebut. Jenis CCTV ini sendiri secara umum akan terbagi menjadi 2 kategori utama yaitu jenis kamera indoor dan outdoor, namun bentuk dan harga CCTV yang dapat kita temukan dipasaran akan sangat bervarian. Berikut ini beberapa jenis dan model CCTV yang mungkin sering kita jumpai.

 Mengenal Lebih dalam Tentang Jenis dan Harga CCTV

CCTV model Dome

Jenis kamera CCTV ini disebut dengan dome, karena memang memiliki bentuk yang hampir sama dengan sebuah kubah. Jenis kamera CCTV ini lebih banyak diaplikasikan sebagai kamera pengintai dalam ruangan, dimana bentuk kamera ini memungkinkan orang yang berada disekitar ruangan tidak mengetahui arah bidikan dari lensa kamera, meskipun bentuk dari kamera itu sendiri terlihat. Kamera CCTV dome ini sendiri dapat Anda temukan dalam 2 jenis yaitu domes fix dan Speed dome. Dome fix merupakan kamera dengan lensa yang membidik hanya pada satu sudut ruangan saja, sedangkan speed dome cctv dengan arah bidikan yang berputar.

 

CCTV Bullet

Kamera yang satu ini memiliki bentuk hampir sama dengan sebuah tabung dengan bagian pelindung pada sisi atasnya, sehingga sangatlah wajar jika kamera ini banyak digunakan sebagai jenis kamera pengintai di luar ruangan. Secara umum kamera jenis ini banyak diaplikasikan dengan menempelkan pada langit-langit ataupun sudut pada atas. Kamera ini sendiri memiliki jenis lensa yang hanya dapat membidik satu sudut pengintaian saja. Kamera ini dikenal memiliki daya tahan terhadap air yang tinggi, sehingga sangatlah wajar jika harga CCTV ini akan Anda temukan dalam range yang lebih mahal, yaitu diatas 1 jutaan rupiah.

 Baca Juga : Faktor Penting yang Wajib Anda Ketahui dalam Memilih Kamera CCTV Terbaik

CCTV wireless

Kamera CCTV ini merupakan jenis kamera yang dioperasionalkan tanpa menggunakan kabel didalamnya, namun hanya mengandalkan jaringan internet sebagai penghubung dengan monitornya. Jenis kamera yang satu ini dapat Anda temukan di desain dengan dua model jaringan yaitu IP dan transmisi data. Kamera yang satu ini saat ini banyak digunakan sebagai alternatif kamera yang memiliki harga lebih terjangkau dari jenis kamera lainnya.

 

Selain jenis yang telah disebutkan diatas, masih terdapat beberapa jenis kamera CCTV lainnya, yang mungkin dapat Anda aplikasikan sesuai dengan kebutuhan penggunaan dalam diri Anda. Selain harga CCTV yang harus Anda sesuaikan dengan budget dalam pemilihan kamera pengintai ini, ada baiknya Anda memperhatikan kualitas gambar yang dihasilkan oleh kamera, agar nantinya fungsi kamera sebagai pengintai dapat berjalan dengan baik.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *