Mengenal Keunggulan yang Membuat Kamera GoPro Sangat Populer

Ketika membahas action camera, maka kamera GoPro pasti akan terucap. Bagaimana bisa? Apa sebenarnya GoPro ini? Kenapa nama ini jadi sangat populer dalam dunia fotografi belakangan ini?

Mengenal Keunggulan yang Membuat Kamera GoPro Sangat Populer

Jadi sebenarnya, GoPro merupakan salah satu merek kamera, sama halnya dengan beberapa nama besar lain sekelas Sony, Panasonic dan lain-lain. Namun yang perlu dicatat adalah, kamera-kamera buatan GoPro secara khusus dirancang untuk merekam gambar saat melakukan aksi dan olahraga ekstrem seperti halnya bungee jumping, motocross, skateboard, terjun payung, surfing dan lain-lain. Kamera GoPro akhirnya identik dengan aksi eksterm

Memang kamera dari Sony maupun Panasonic sejatinya juga sanggup dipakai dalam kegiatan ekstrem, namun berbeda dari pabrikan GoPro yang dari awal selalu merancang kamera-kameranya agar memiliki nilai ketahanan di atas rata-rata. GoPro pun dianggap lebih berpengalaman membuat kamera untuk digunakan dalam kondisi liar bahkan dalam air sekalipun. Kamera GoPro dapat melakukannya mengandalkan casing dengan ukuran yang sedikit lebih besar dari kameranya.

Dengan inovasi yang dilakukan GoPro  lewat kategori action camera inilah kemudian banyak brand kamera yang saat ini mengikuti apa yang dilakukan GoPro. Seakan latah, brand-brand besar juga mulai memasarkan kamera dengan rancangan khusus guna aktivitas ekstrem. GoPro pun kemudian dianggap sebagai pionir dalam kategori kamera ini tak hanya lantaran sejumlah keunggulan yang ditawarkan. Selain halnya soal daya tahan, kamera GoPro juga didukung ketersediaan aksesori yang melimpah dan bervariasi sesuai degan kebutuhan.

Ukuran yang diterapkan untuk kamera GoPro terbilang compact menjadikannya sangat mudah untuk ditaruh dan dipasang di mana saja. Dengan berbagai aksesori mounting untuk kamera aksi ini, merekam gambar bisa dilakukan dengan memasang kamera di atas helm, pada stang sepeda, di papan selancar hingga dilekatkan pada sebuah tiang listrik.

Meskipun memiliki kemampuan bertahan pada kondisi ekstrem, kamera GoPro juga tidak bisa dianggap sebelah mata soal kualitas perekaman. Melalui model terbarunya, GoPro Hero4 Edition, merekam video dengan resolusi 4K maupun video slow-motion dengan kecepatan tinggi dudah bisa dilakukan.

Kemampuan sensor juga didukung oleh adanya lensa dengan sudut pandang yang sangat lebar. Inilah yang turut menjadikan kamera GoPro sebagai opsi terbaik yang akan dipilih oleh para vlogger. Para pengguna umum pun juga sering menggunakannya untuk wefie ketika reuni atau sekedar kumpul bareng.

Baca Disini: Review Harga Kamera Go Pro untuk Sensasi Hobimu

Dan keunggulan terakhir yang sekaligus menutup artikel ini adalah interface yang sangat memudahkan para pengguna. Keunggulan ini pulalah yang membuat kamera GoPro sangat populer dengan tampilan menu navigasi dan pengaturan yang sangat sederhana memudahkan orang awam sekalipun saat akan mengoperasikannya. Keberadaan aplikasi pendamping di smartphone juga menambah kemudahan kendali atas kamera ini dari kejauhan memanfaatkan sambungan Wi-Fi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *