Mengenal Fitur dan Harga Kamera Samsung

Kamera mirrorless merupakan kamera yang tidak memiliki cermin dan jendela bidik optik seperti kamera DSLR tetapi hasilnya setara karena image sensor yang digunakan sama besar. Kamera mirrorless memiliki karakteristik seperti ukuran relatif lebih kecil dan ringkas, jauh lebih ringan. Kualitas hasil fotonya tidak jauh dari hasil DSLR, ukuran sensor setara dengan DSLR kelas menengah, memiliki opsi mengganti lensa dan harganya pun tidak semahal kamera DSRL. Salah satu kamera mirrorless adalah kamera Samsung dan harga kamera Samsung cukup terjangkau.

 Mengenal Fitur dan Harga Kamera Samsung

Berikut adalah fitur dari kamera mirrorless Samsung diantaranya: 

  • Samsung NX-500, memiliki kapasitas resolusi 28Mp dengan rekaman video 4K. Model kamera finder NX-500, menawarkan fitur sensor APS-C BSI CMOS tetapi tidak dilengkapi optik filter low pass, memiliki kapasitas merekam video UHD, prosesor gambar DRIMeV’s, fitur Continuous Shooting 9 frame per detik dana layar LCD 3 inchi. Kamera memiliki ISO 100 hingga 51200 dengan 2015 titik pendeteksi dan deteksi kontras.
  • Samsung NX-300, memiliki 20,3MP dan sensornya APS-C CMOS serta autofocus hybrid terbaru yang terbukti sangat cepat dan terpercaya. Berat kamera 3,3 inchi dengan layar sentuh AMOLED, ISO 100 hingga 25600 serta 8,6 frame per detik untuk kecepatan continuous shooting dengan shutter speed 1/6000 tiap detik.

Harga kamera Samsung NX-500 Rp9,9 jutaan dan Samsung NX-300 Rp7,1 jutaan. NX-500 lebih waterproof, terdapat bantalan untuk tripod, dan memiliki bodi yang terbuat dari bahan poli carbonate, alumunium pada bagian atasnya dan metal untuk bantalan lensanya. NX-300 memiliki material bodi Rangefinder style mirrorless dengan bahan metal alloy dan untuk bagian luar kamera dari bahan plastik. 

Berikut adalah fitur dari kamera mirrorless Samsung lainnya diantaranya: 

  • Samsung NX Mini, mengusung BSI 20,5MP dengan tipe sensor CMOS dan termasuk kamera yang dijuluki oleh dunia. Terdapat jenis lensa diantaranya lensa prime ukuran 9mm, lensa zoom ukuran 9 hingga 27mm dan lensa prime ukuran 17mm dengan adanya fitur Wifi dan NFC, dengan kemampuan merekam 1080/30p HD video dengan modus P/A/S/M.
  • Samsung NX-1, dengan resolusi 28,3MP sensor APS-C BSI-CMOS, sistem hybrid AF dengan 205 titik pendeteksi yang meng-cover 90% pada tampilan, 15 fps burst shooting dengan continuous autofocus, dengan kemampuan merekam video 4K menggunakan H.265 codec.

Baca juga artikel menarik lainnya di caricamera.com

Harga kamera Samsung NX Mini Rp6 jutaan dan Samsung NX-1 Rp4,5 jutaan. NX Mini memiliki kapasitas LCD layar sentuh 3 inchi 460k dapat dimiringkan hingga 180 derajat, shutter elektronik 1/16000 shutter speed maksimal dan 650x pemotretan dengan lensa ukuran 9mm dan 530x pemotretan dengan lensa ukuran 9-27mm. NX-1 dengan autofocus stripe pattern illuminator dengan jarak 15m, tahan segala cuaca dengan bodi kamera magnesium alloy dan mengurangi noise dalam gambar.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *