Memeroleh Gambar Pemandangan Bagus dengan Kamera Mirrorless Fujifilm

Kamu seorang pecinta fotografi? Kini saatnya kamu mencoba kamera mirrorless Fujifilm. Saat ini kamera mirrorless banyak digunakan oleh pecinta fotografer. Bagaimana dengan hasilnya? Jangan ragu! Kamera mirrorless tidak kalah baiknya dengan kamera DSLR sebab saat ini kamera mirrrorless sudah dilengkapi dengan fitur dan teknologi kamera yang canggih sehingga hasil fotomu akan terlihat lebih menarik. Untuk kamu yang sedang mencari kamera mirrorless Fujifilm terbaik, kamu patut mencoba untuk menggunakan kamera mirrorless Fujifilm terbaik yang saat ini sedang digandrungi banyak fotografer.

Kamera Fujifilm sudah terkenal sejak lama. Banyak sekali model kamera Fujifilm yang bisa disesuaikan dengan kebutuhanmu. Bagi kamu yang mencintai dunia fotografi, pastinya kamera Fujifilm menjadi merek di urutan teratas sebagai kamera yang bisa kamu gunakan untuk menangkap gambar pemandangan bagus. Untuk mengetahui kecanggihan dari kamera mirrorless Fujifilm, kamu bisa lihat beberapa rekomendasi kamera Fujifilm terbaik di sini.

 

Selain kamera, teknik memotret pun menjadi modal utama untuk menjadi seorang fotografer yang andal. Setiap objek yang kamu potret memiliki teknik yang berbeda, begitu juga saat ingin memotret pemandangan. Untuk itu, berkut cara mendapatkan pemadangan bagus.

 

Pahami foreground, middleground, dan background

Foto pemandangan atau biasa juga disebut sebagai foto landscape yang baik adalah foto yang mengutamakan tiga unsur utama, yaitu foreground, middleground, dan background. Ketiga unsur tersebut digunakan untuk menambah kedalaman warna dan fokus pada foto yang diambil. Selain itu, ketiga unsur tersebut jika diaplikasikan dengan tepat maka akan mengundang mata pemirsa untuk mengeksplorasi setiap sudut gambar. Biasanya pemirsa akan langsung melihat pada bentuk atau tekstur yang kuat. Untuk itu, penempatan latar depan yang digunakan harus dapat mengenalkan pemirsa pada objek secara keseluruhan. Begitu pula dengan latar tengah dan belakang. Hal yang paling penting adalah garis kurva pada pemandangan tersebut harus tepat sehingga pemirsa dapat melihat keseluruhan isi foto.

 

Lead the eye

Masih berhubungan dengan foreground, middleground, dan background, foto landscape yang baik adalah foto yang dapat mengarahkan mata pemirsa dari setiap sudut. Oleh sebab itu, sebaiknya ambil foto landscape yang berkelok-kelok, seperti dari barisan pohon, yang seolah nampak bergerak dari kejauhan, hamparan gunung, dan sebagainya.

 

Waktu

Waktu pemotretan adalah hal yang cukup penting. Memang setiap waktu memiliki keunggulannya sendiri. Tetapi, awal dan akhir adalah waktu terbaik untuk menangkap fotografi landscape. Misalnya saat memotret di pagi hari maka yang akan terlihat adalah penampakan matahari saat masih hangat. Atau ketika matahari baru terbit, maka suasana dapat diambil adalah ketika sunrise datang. Sedangkan untuk di akhir waktu, foto saat senja atau biasa disebut golden hour sangat cocok untuk memotret landscape. Adapun saat siang hari kurang bagus untuk digunakan sebagai foto landscape karena saat siang hari, matahari bersinar cukup terang. Hal itu membuat kontras pada foto terlalu tajam sehingga sulit sekali untuk mendapatkan gambar yang detail.

 

Itulah tiga hal penting yang harus kamu perhatikan jika ingin menjadi seorang fotografer yang andal. Jika kamu dapat mempelajari ketiga hal tersebut, maka kemampuan fotografimu akan meningkat seiring berjalannya waktu dan kebiasaan memotret. Untuk mengasah kemampuan fotografimu, kamera mirrorless Fujifilm bisa menjadi pilihan yang tepat sebab kamera ini memiliki banyak fitur untuk menuntunmu menjadi fotografer profesional. Sekian dan selamat mencoba.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *