Masih Pemula? Berikut Ini Rekomendasi Kamera Miroless Buat Kamu

Hobi yang cukup banyak digandrungi oleh anak muda salah satunya adalah fotografi. Menjadi fotografer memang terlihat mengasyikkan, karena banyak orang yang meyakini bahwa fotografer identik dengan sering jalan-jalan atau traveling. Selain itu, menjadi fotografer bagi laki-laki membuat mereka banyak disukai oleh wanita. Namun, memang menjadi fotografer membutuhkan modal yang cukup besar karena peralatan fotografi dijual dengan harga yang tak murah. Bisa dibilang, hobi fotografi juga merupakan salah satu hobi yang mahal. Seperti yang kita tahu, bahwa kamera saja dijual dengan harga yang lebih dari 3 juta, itupun belum bersama dengan lensa maupun tripod. Jadi, kalian yang ingin menjadi fotografer siapkan modalmu dulu ya! Nah, di dalam artikel ini saya akan berusaha memberikan rekomendasi beberapa kamera miroless untuk para pengguna kamera pemula.

Masih Pemula? Berikut Ini Rekomendasi Kamera Miroless Buat Kamu

Beberapa tahun terakhir, kamera miroless memang banyak disukai oleh masyarakat karena memiliki model yang klasik dan ringan ketika dibawah. Tak seperti kamera DSLR yang memiliki model besar dan berat. Apa saja kamera tersebut bagi pemula? Simak artikel ini selengkapnya.

  • Canon EOS M10

Kamera miroless yang satu ini memiliki hasil jepretan yang mirip seperti kakanya yakni DSLR 700d maupun 70d. Akan tetapi, performa kamera ini terbilang lambat. Terlebih kalau dipakai untuk indoor, kameran ini akan sulit untuk mencari titik fokus. Kamera ini memiliki resolusi 18 megapixel, memiliki ukuran yang kecil dan sangat ringkas untuk dibawa. Harga untuk kamera yang satu ini dikisaran 5 sampai 6 jutaan.

  • Olympus E-PL7

Biasanya, kamera Olympus memiliki karakter hasil foto yang bagus mulai dari kamera menengah hingga kamera mahal. Yang membuat beda cuma beberapa fitur serta build quality nya. Lantaran memiliki resoluasi yang kecil, kamera ini Nampak sangat imut dan noise tak begitu banyak. Nah, jika kalian ingin membeli kamera ini, perlu menyiapkan uang kurang lebih 7-8 jutaan ya.

  • Panasonic GF8

Kamera miroless jenis ini masih beauty selfie centric, akan tetapi Panasonic terkenal dengan memiliki kualitas video yang lumayan baik. Perlu diakui, bahwa Panasonic gurang begitu menggenjot pemasarannya sehingga di Indonesia produknya tak begitu dikenal oleh masyarakat. Kamera ini dibanderol seharga 7 juta rupiah.

Baca juga artikel menarik lainnya di caricamera.com

  • Fujifilm X-A2

Kamera miroless dari Fujifilm memang banyak dikenal oleh masyarakat. Apalagi dengan Fujifilm X-A2ini banyak orang yang menggunakannya. Memiliki model yang sedang dan cantik, membuat kamera satu ini banyak dipakai oleh fotografer pemula di Indonesia. hasil foto kamera ini juga cantik tanpa harus melalui proses editing. Namun, harga kamera low end ini cukup mahal, dimana dibanderol 8 juta rupiah.

Nah, itu tadi merupakan beberapa kamera miroless yang saya rekomendasikan bagi kalian yang masih pemula dalam dunia fotografer. Semoga bermanfaat ya!

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *