MasBro, Sudah Tahu Merk Lampu LED Motor yang Nyalanya Paling Terang?

Hingga saat ini, harga lampu LED philips juga masih tetap mahal, apa saja penyebabnya?

Pada motor, kegunaan adanya lampu utama adalah sebagai sumber penerangan saat berkendara. Apalagi di waktu malam hari maupun saat cuaca siang hari sedang mendung dan berkabut. Adanya penerangan lampu ini sangat membantu bagi para pengendara motor. Bayangkan saja jika sebuah kendaraan tidak dilengkapi lampu, tentunya akan sangat membayakan bagi sang pengendara ataupun pengguna jalan yang lainnya. Iya tidak Masbro?

Untuk itulah, keberadaan akan lampu motor ini memang sangat diperlukan dan juga wajib hukumnya bagi setiap jenis kendaraan bermotor, seperti kendaraan roda dua, kendaraan roda empat atau lebih dan juga yang lainnya. Sekalipun sebuah pesawat terbang, harus memiliki lampu penerangan yang memadai.

Lampu utama yang hingga saat ini masih digunakan sebagai alat penerangan utama. Seiring dengan berjalannya waktu, penggunaan lampu motor saat ini bukan hanya sekedar menjadi alat penerangan saja, namun sebagai salah satu syarat wajib berkendara demi keselamatan bersama. Hingga bahkan ada penerbitan aturan, saat siang hari pun, lampu pada kendaraan motor beroda dua harus tetap dinyalakan.

Namun, sejatinya pedoman keselamatan dalam berkendara itu tidak hanya merupakan kelengkapan alat penerangannya saja, bahkan pedoman ini termasuk juga pada kelengkapan berkendara lainnya, seperti adanya rem yang dapat berfungsi dengan baik, adanya kaca spion, hingga penggunaan helm ber-SNI.

Lalu, apakah diantara MasBro juga sudah memahami adanya pedoman keselamatan atau safety riding? Pasti harusnya sudah dong ya. Jadi bukan hanya sekedar gaya gayaan saja untuk dapat mengendarai motor, tanpa mengetahui aturan yang berlaku.

Hingga pada saatnya, saat ini lampu LED masuk kepada salah satu item yang memunculkan desain yang lebih unik pada kendaraan bermotor dibandingkan dengan desain pada motor motor sebelumnya yang menggunakan lampu bohlam. Selain itu, penggunaan LED pada sebuah lampu dinilai lebi hemat dan efisien, ini akan sangat berguna bagi kamu yang memang tidak mau boros bahan bakar. Termasuk diantaranya, pengetahuan jenis dan merk lampu motor LED sudah banyak tersebar di Indonesia. Berikut merek dan juga spesifikasinya.

Motor keluaran terbaru, akhir akhir ini memang sudah mulai banyak yang menggunakan lampu LED. Disamping lebih hemat, penggunaan lampu LED juga nyalanya paling terang. Jika motor MasBro masih menggunakan jenis lampu standar, tentunya dapat pula untuk dilakukan modifikasi, asalkan voltase dan watt nya harus sesuai dengan rekomendasi dari sistem kelistrikan pada motornya.

Lampu Motor Philips Blue Vision, dengan daya 25 watt dan juga tegangan 12V ini dijual dengan harga kurang lebih 40.000

Lampu motor Osram Silvestar M5, lampu motor yang memiliki spesifikasi daya sebesar 35 watt dan tegangan 12 V ini menjadi paling terang.

Lampu motor Halogen Autovision H4, yang memiliki tegangan 12 V dan mengeluarkan output cahaya berwarna putih, ini juga memiliki daya sebesar 35 watt.

Lampu motor Philips paling fokus Diamond Vision Moto HS1, yang memiliki output cahaya yang bening cenderung putih, dan dibanderol dengan harga 175.000.

Lampu motor merek Hella Halogen, yang juga memiliki daya sebesar 25 watt dan tegangan sebesar 12V.

Itulah beberapa merk lampu LED motor yang nyalanya juga paling terang. Karena, bila salah dalam memilih spesifikasi lampu motor, yang terjadi justru sinar lampu akan menjadi redup. Dan efek buruk lainnya, spesifikasi lampu yang tidak sesuai akan membuat lampu lebih cepat putus dan mudah panas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *