Lensa Kamera DSLR Dan Macam-Macamnya Yang Harus Anda Tahu

Anda punya kamera DSLR? Berikut macam-macam lensa kamera DSLR yang harus Anda tahu. Di era teknologi seperti sekarang, kamera merupakan kebutuhan nomor satu yang harus dimiliki oleh setiap orang. Pasalnya dengan kamera, segala kegiatan yang anda lakukan bisa diabadikan sesuai keinginan. Baik itu ketika bareng sama pacar, acara keluarga hingga berbagai acara lain yang Anda lakukan. Apalagi sekarang ini jenis kamera yang ada di pasaran sudah sangat banyak. Contohnya saja adalah kamera yang ada di smartphone dengan tingkat kecerahan dan juga kualitas yang bagus dan berbeda-beda.

Lensa Kamera DSLR Dan Macam-Macamnya Yang Harus Anda Tahu

Bukan hanya itu saja, kamera DSLR juga memiliki kualitas memotret yang sangat bening. Karena kamera ini telah dilengkapi dengan sebuah lensa kamera yang sangat berkualitas. Sehingga wajar jika pecinta fotografi harus punya kamera DSLR. Lensa canggih yang dimiliki kamera ini bisa disesuai dengan selera yang diinginkan. Tidak hanya satu atau jenis lensa saja yang patut untuk anda jajal di kamera DSLR anda tersebut. Namun beragam lensa bisa anda dapatkan dan yang pasti bisa disesuaikan dengan badget yang anda miiki.

Macam-Macam Lensa Kamera DSLR di Pasaran

Contoh lensa DSLR yang memiliki kualitas terbaik dan menghasilkan gambar jernih saat digunakan untuk memotret yaitu Wide – Angle Lens atau yang akrab kita sebut sebagai Lensa Sudut Lebar. Disebut sebagai lensa sudut lebar maksudnya yaitu lensa ini memiliki sudut pandang yang lebih lebar dari jenis lensa lainnya. Dan biasanya lensa Wide – Angle ini digunakan untuk memotret arsitektur, lensekap dan juga interior dalam jarak yang dekat. Anda wajib harus mencoba lensa kamera ini jika Anda adalah seorang fotografer atau profesional.

Selain Wide – Angle, lensa kedua yang tidak kalah menarik untuk dijajal yaitu Long-Focus Lens. Lensa long focus ini miliki kecanggihan dalam memotret. Pasalnya, lensa jenis ini dapat memotret dalam jarak yang jauh bahkan sangat jauh sekalipun. Dan untuk masalah kualitas pun juga tidak kalah bagus dari lensa jenis pertama. Tenang saja, lensa kamera yang satu ini sudah banyak di pasaran. Anda hanya perlu cek harga di setiap website toko kamera ataupun langsung ke penjual kamera offline.

Baca juga: Rekomendasi Lensa Tamron Tele yang Akan Sempurnakan Foto Anda

Itulah dua jenis lensa kamera DSLR yang bisa anda coba ketika anda masing bingung ingin menggunakan lensa jenis apa untuk kamera DSLR anda. Masih banyak jenis lensa untuk kamera DSLR lain yang bisa Anda gunakan. Sebelum menggunakan jenis lensa yang diinginkan, Anda bisa meminta rekomendasi dari teman, kerabat atau bahkan pacar yang juga seorang pecinta fotografi. Dengan begitu, Anda setidaknya bisa mendapat rekomendasi terbaik seperti apa jenis lensa untuk kamera DSLR yang sedang hits dan cocok untuk Anda gunakan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *