Keunggulan dan Harga Kamera Fujifilm X-A3 dan X-A5

Kamera Fujifilm berkategori untuk tingkat pemula yang ditujukan untuk orang yang hobi fotografi dan tak mau pusing dengan pengaturan rumit ala DSLR. Hasilnya juga jauh lebih baik dibanding kamera ponsel. Salah satu kamera Fujifilm terbaru adalah seri X-A3 dan X-A5 dengan keunggulannya. Untuk harga kamera Fujifilm cukup terjangkau dengan kualitas dan spesifikasi yang ditawarkan.

 Keunggulan dan Harga Kamera Fujifilm X-A3 dan X-A5

Berikut adalah kelebihan dari kamera Fujifilm X-A3 diantaranya: 

  • Kualitas gambar baik, menggunakan mesin pengolahan gambar serta lensa Fuji on yang diklaim menghasilkan gambar dengan resolusi premium, dengan sensor APS-C yang memberi efek blur lembut untuk pemotretan gambar makro saat menggunakan Depth of Field sempit.
  • Memiliki fitur pendukung swafoto, yang memiliki jendela bidik atau viewfinder dengan menggunakan mekanisme slide and tilt sehingga layar tidak terhalang kamera saat dibuka 180 derajat dan pemutaran LCD 180 derajat.

 Untuk harga kamera Fujifilm X-A3 Rp8,9 jutaan dengan desain retro dengan semua sisi terbuat dari alumunium sedangkan bodynya dilapisi kulit sintetis. Mengusung teknologi layar sentuh yang digunakan untuk akses Touch AF, Touch Shoot dan Touch Zoom dapat mencubit lensa utama untuk memperbesar seakan itu lensa zoom dengan optical zoom 3 kali. Daya tahan baterai terbaik dikelasnya dan mampu menghasilkan 410 gambar sehingga pengguna tak perlu khawatir kehabisan baterai di tengah pemotretan.

 Berikut adalah keunggulan dari kamera Fujifilm X-A5 diantaranya: 

  • Desain, dengan layar touchscreen 3 inchi yang bisa dilipat 180 derajat, dengan akurasi pengenal pemandangan dalam mode SR+AUTO, teknologi reproduksi warna dan memiliki kemampuan redam guncangan ketika mengambil gambar bergerak cepat.
  • Kualitas gambar, memiliki sensor APS-C 24,2MP termutakhir, dengan detail foto skin tone, menawarkan 11 variasi Film Simulation Mode yang unik dan ada 17 variasi filer Advance Filter termasuk filter terbaru Fog Remove dan HDR Art.
  • Kualitas video, dilengkapi dengan kemampuan merekam 15 gambar per detik, berkualitas 4K beresolusi tinggi, merekam frame rate hingga 60 FPS selama 14 menit.
  • Lensa terbaru, memperkenalkan FUJINON-45 mm dengan lensa zoom ringan dan ringkas yang lebih mudah nyaman berekspresi dan jarak kerja minimum lensa mencapai 5cm dan lebih ideal untuk mengambil gambar close up serta jernih dan pengaturan komposisi gambar diam atau video hadir dengan sudut lebar 23mm.

  Baca juga artikel menarik lainnya di caricamera.com

Harga kamera Fujifilm X-A5 Rp8,9 jutaan yang menawarkan jumlah pengambilan gambar terbanyak di kelasnya dalam sekali isi ulang baterai. Terdapat kemampuan memotret hingga 450 gambar per sekali isi ulang. Kamera X-A5 sangat cocok digunakan karena dilengkapi dengan teknologi bluetooth yang memudahkan transfer gambar secara cepat dan mudah dengan sematan konektor untuk mikrofon eksternal. Kedua kamera ini dapat dijadikan rekomendasi kamera mirrorless terbaik saat ini.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *