Ketahui 6 Kelas Kamera Canon Ini Sebelum Anda Membelinya

Canon yaitu vendor yang sangat populer di Indonesia, mempunyai berbagai kelebihan membuat Canon banyak dipercaya masyarakat. Tidak sedikit produk yang diciptakan untuk memuaskan para penggemar fotografi. Tetapi bagi Anda yang berniatan membeli kamera Canon lebih baik pertimbangkan terlebih dahulu. Jangan pernah asal membeli kamera karena meniru teman atau melihat banyaknya orang menggunakan kamera tipe tersebut. Pada dasarnya sebuah perusahaan kamera pasti akan memberikan jenis atau golongan yang tepat pada setiap segmennya. Misalnya saja dari kalangan pengguna pemula, penggunaan tengah dan yang paling professional.

Tahukah Anda bahwa Canon mempunyai 6 kasta yang ditujukan untuk para penggunanya, dan setiap kelasnya membutuhkan jenis kamera dan kemampuan yang berbeda-beda. Walaupun belajar memotret itu bisa secara otodidak tetapi akan lebih baik jika Anda pelajari pada setiap prosesnya. Berikut ini ulasan penting dalam penggolongan Canon yaitu:

  • Canon DSLR kelas pemula.

Jika dibandingkan dengan merk pesaing untuk kelas entry level atau pemula Canon mempunyai produk yang lebih rendah. Mempunyai body yang lebih kecil membuat kamera pemula dari Canon terlihat paling mungil diantara lainnya. Anda bisa memilih Canon 1100D, 1200D sampai dengan yang terakhir Canon 100D yang muncul pada tahun 2013.

  • Canon DSLR kelas tengah.

Untuk selanjutnya ada kelas yang lebih tinggi dan mempunyai banyak variasi, bahkan dikatakan paling banyak karena selalu ada upgrade. Inilah salah satu keunggulan dari kamera Canon tipe mid range. Dari mulai Canon 300D, 400D sampai dengan 700D yang dibekali dengan layar sentuh dan putar.

  • Canon DSLR semi advance.

Selanjutnya ada tipe kamera yang masuk dalam semi advance, memang produk ini diciptakan bagi mereka yang telah memahami dan mengerti penggunaan kamera secara lebih baik. Dapat dikatakan era ini lahir pada tahun 2000 an yang selanjutnya terus mengalami inovasi atau upgrade dari waktu ke waktu.

Baca juga: Rekomendasi Kamera Canon yang Dapat Digunakan dalam Pengambilan Video Terbaik

  • Canon DSLR advanced.

Dari harga yang ditawarkan untuk jenis ini pasti sudah banyak yang mengetahui bahwa spesifikasinya lebih baik dan lebih tinggi. Bahkan komponennya juga mendekati professional, jenis ini hadir dalam tipe Canon EOS 7D dan 6D.

  • Canon DSLR semi professional.

Lalu ada yang lebih tinggi lagi yaitu semi professional, kamera yang ditawarkan tidak tanggung-tanggung mulai dari 30 jutaan keatas.

Nah, itulah beberapa kasta yang perlu Anda ketahui supaya tidak memilih kamera secara sembarangan. Yang paling terakhir adalah kelas professional yang hadir dalam beberapa tipe dari Canon, harganya sudah tidak ditanyakan lagi yaitu lebih dari 50 juta. Bagaimana, sudahkah Anda membeli kamera Canon sesuai dengan kelas atau tingkatan yang tepat? Jika belum, pasti Anda akan mengalami kerumitan dalam belajar menggunakannya.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *