Kenali Kamera Mirrorless Sebelum Membelinya

Kamera mirrorless adalah kamera yang satu diantara tipe kamera yang sekarang ini begitu popular mulai sejak pertama kalinya diluncurkannya. Sekarang ini di pasaran gadget telah banyak tipe dari kamera ini. Tidak hanya itu beragam jenis pula hadir seperti bentuk dan merk. Semuanya industri kamera sekarang ini sudah menghasilkan tipe kamera ini, terutama nyaris semuanya fotografer profesional sudah berpindah ke kamera ini. Bila kita perlu mengetahui arti mirrorless, bagi yang belum mengenalnya, umumnya mereka belu pernah mendengarnya. Kamera ini berpacu pada kamera yang mempunyai lensa yang bisa dilepas-pasang atau ditukar,akan tetapi tidak dilengkapi dengan cermin. Lantaran tidak mempunyai cermin, jadi kamera ini tidak mempunyai optical viewfinder. Namun kamera ini mempunyai electronic viewfinder yang mana makin tahun ke tahun kamera ini makin mutakhir.

 

Kamera mirrorless mempunyai banyak keunggulan, keunggulan disini yaitu mempunyai bentuk yang ringkas serta enteng. Diluar itu pula kamera ini dapat mempunyai lensa yang bisa diganti-ganti layaknya seperti kamera DSLR. Selain itu memberikan kualitas gambar yang tidak kalah dengan DSLR. Lantaran keunggulan dari kamera ini takkan bisa dilihat sebelah mata oleh orang-orang. Sekarang ini pula banyak fotografer profesional yang berpindah memakai kamera ini. Banyak beberapa orang yang pilih kamera ini untuk kebutuhannya. Namun sesungguhnya butuh di ketahui banyak hal sebelumnya pilih kamera ini. Tidak hanya itu, banyak hal lainnya dalam penilaian kamera ini.

Sebelum terlanjur membeli kamera mirrorless, cek dibawah ini:

Bila Anda menginginkan kamera mirrorless ini, berikut kelebihan kamera mirrorless sebelum Anda membelinya ketahui hal berikut ini.

1. Memiliki ukuran yang lebih kecil dan lebih ringan,

Umumnya jenis kamera ini memiliki ukuran yang lebih kecil dan ringan dibanding dengan kamera DSLR. Tetapi hal itu dipengaruhi oleh lensa tersebut. jika lensanya besar maka kamera pun besar, namun jika lensanya kecil maka kameranya pasti kecil .

2. Autofokus lebih lambat,

Awal pertama kali keluarnya jenis kamera ini memang memiliki autofocus yang lambat, tetapi saat ini hal tersebut tidak menjadi masalah. Yang menjadi masalah hanyalah jenis kamera ini belum mampu mengambil gambar dengan objek yang bergerak.

3. Kualitas foto sama dengan DSLR,

Saat ini jenis kamera ini sebenarnya memiliki kualitas hasil foto yang hampir sama dengan kamera DSLR, karena memiliki ukuran sensor yang sama. Namun, tentunya memiliki kemampuan yang berbeda antara high-ISO dan dynamic range.

4. Lensa manual dan pilihannya masih sedikit,

Jenis kamera ini bisa menggunakan lensa secara manual karena flange distance yang sangat pendek membuat kamera ini dapat digunakan dengan lensa apapun. Gunakanlah lensa yang sesuai dengan kamera. Tetapi sebenarnya pemilihan lensa kamera ini masih sangat sedikit.

5. Baterai lebih boros,

Jenis kamera ini memiliki baterai yang lebih boros dibanding dengan kamera DSLR. Jika DSLR bisa digunakan untuk memotret foto 700-1000 dalam satu baterai. Sedangkan jenis kamera ini hanya mampu memotret 200-400 foto saja dalam satu baterai. Sebenarnya hal ini disebabkan karena jenis kamera ini disebabkan membutuhkan daya yang lebih besar dari sensor ke LCD. Sedangkan DSLR tidak membutuhkan daya yang besar.

6. Shutter kamera lebih silent dan fleksibel,

Yang terakhir yang kami berikan yaitu shutternya. Beberapa jenis kamera pasti bisa bergerak saat shutter bekerja dan dapat menghasilkan suara kamera lebih tenang. Sedangkan, kamera ini pun ada yang memiliki shutter yang tidak bergerak sehingga tidak menghasilkan suara apapun.

Jadi saat ini jika ada yang bertanya manakah yang lebih bagus antara kamera mirrorless dengan kamera DSLR. Jawabannya sebenarnya dapat disesuaikan dengan kebutuhan. Jika membutuhkan kamera yang memiliki kualitas foto terbaik dengan kecepatan dan kontrol penuh maka pilihlah kamera DSLR. Sedangkan jika membutuhkan kamera dengan ukuran kecil, enteng, ringan, mudah dipakai maka pilihlah mirrorless.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *