Kenali Beberapa Kamera Anti Air untuk Penyelam

Kamera merupakan alat untuk mengambil sebuah gambar yang berada diluar ruangan. Beberapa kamera dirancang untuk kegiatan ekstrim seperti kamera DSLR yang tahan terhadap hujan dan juga terhadap panas yang cukup nyentrik. Salah satu kamera jenis lainnya digunakan untuk kegiatan ekstrim seperti menyelam yang membuat kamera harus berada dalam didalam air atau laut. Kamera anti air ini biasanya diperuntukkan untuk para penyelam dan memiliki fitur dan juga komponen yang dapat tahan didalam air.

Kenali Beberapa Kamera Anti Air untuk Penyelam

Banyaknya kamera saat ini terdapat beberapa kamera khusus untuk digunakan saat underwater. Kecanggihan kamera ini membuat para penyelam dapat mengabadikan setiap momen yang terdapat dalam laut. Dapat juga mengambil beberapa momen bersama ikan-ikan laut dan beberapa penemuan indah dibawah laut. Berikut adalah beberapa kamera yang dapat digunakan saat menyelam diantaranya:

  • Nikon Underwater dengan harga 3,7 jutaan. Nikon Coolpix AW110 yang mampu bertahan dalam 59 kaki atau 18 meter dibawah laut. Menggunakan sensor CMOS dengan 16MP, persen kali optical zoom dan full HD. Kamera ini dapat tahan dalam guncangan dalam ketinggian 2 meter dan suhu minus 10 derajat. Dibekali fitur GPS dan wifi serta layar OLED 3 dengan 819.000 titik.
  • Panasonic Lumix DMC-FT5 dan Panasonic Lumix DMC-FT25 dengan kamera yang dapat bertahan dalam 13 meter dibawah laut dan berada pada suhu minum 10 derajat. Dibanderol dengan harga 3,7 jutaan rupiah saja.
  • Canon PowerShot D30 dengan harga 3 jutaan rupiah. Dapat bertahan hingga 25 meter dibawah laut dan kuat ketika jatuh dengan ketinggian 2 meter dan bertahan dalam suhu minus 10 derajat. Memiliki resolusi kamera 12MP dan 16MP untuk menyelam.

Beberapa kamera anti air diatas cukup terjangkau untuk dimiliki dan digunakan untuk diving. Kamera ini bentuknya kecil sehingga dapat mudah dibawa kemana-mana ketika sedang berada di laut. Menghasilkan gambar yang sempurna dan optimal.

Berikut adalah kamera untuk menyelam dibawah laut lainnya:

  • Pentax Poket Kamera WG-20, Ricoh Wg 4 GPS, Pentax Wg 10, Ricoh WG 20 (14MP) dan beberapa lainnya dengan harga 3,1 jutaan rupiah. Dapat melakukan pengisian betray dengan teknologi Inductive Power Standard. Dapat bertahan dalam 14 meter dibawah laut dan memiliki optical zoom 4 kali.
  • Olympus Stylus Tough TG-830 iHS dengan harga 2 jutaan dan memiliki resolusi kamera 16MP dan tahan dalam kedalaman 10 meter. Tahan terhadap debu, guncangan, dan ketinggian 2 meter ketika jatuh.

Baca disini 5 Referensi Kamera Anti Air yang Terbaik untuk Anda Pilih

Selain beberapa diatas, masih ada banyak kamera anti air yang cocok digunakan untuk diving. Pastikan mengenal spesifikasi dari kamera ini sesuai kebutuhan seperti kedalaman dibawah laut, resolusi kamera dan ketahanan dalam suhu. Oleh karena itu kamera ini akan menghasilkan gambar yang sempurna dan optimal.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *