Kelebihan, Kekurangan, dan Harga Kamera Nikon

Jika ingin membeli kamera, mungkin beberapa diantara Anda akan teringat dengan beberapa merk yang terkenal. Salah satunya adalah merk Nikon. Nikon adalah merk kamera yang cukup terkemuka di kalangann fotografer profesional ataupun kalangan fotografer yang masih pemula. Nikon menawarkan aneka kelebihan yang tentunya tidak dimiliki oleh kamera merk lainnya. Salah satunya adalah harga kamera Nikon yang sesuai dengan kualitas yang diberikan. Bagaimanakah kelebihan dan kekurangan dari kamera ini? Agar lebih jelas langsung saja baca pada ulasan berikut ini.

Kelebihan yang pertama adalah kamera Nikon memang tidak begitu maksimal dalam menghasilkan gambar yang halus. Akan tetapi hal ini bisa diakali dengan cara menggunakan mode RAW yang ada pada kamera ini. Adanya mode RAW ini bukan hanya bisa untuk menghaluskan gambar saja. Namun juga bisa digunakan untuk mempertajam gambar yang Anda ambil. Kamera ini juga dilengkapi dengan fitur image stabilization yang bisa mengurangi gambar blur apabila ada goncangan. Auto focus yang dimiliki oleh kamera ini juga lebih bagus dan lebih efisien. Sehingga gambar yang dihasilkan bisa jauh lebih baik.

Lensa yang ada pada kamera Nikon ini juga bisa menghasilkan gambar yang lebih bagus dan lebih terang. Tak heran jika banyak fotografer menyukai kamera merk Nikon ini. Keunikan lainnya adalah kamera Nikon ini memiliki lensa yang bisa dipasang ke beberapa jenis produk kamera Nikon lainnya. Jadi mungkin bagi Anda yang memiliki kamera lebih dari satu bisa melakukan hal ini. Asalkan merk kamera masih sama yakni Nikon. Tapi hal ini juga menjadi selera masing-masing fotografer yang menggunakannya.

Keunggulan lain dari sebuah kamera Nikon ini tentu saja dari segi harganya. Harga kamera Nikon ini sebenarnya tidak mahal tapi juga tidak murah. Jadi harganya masih berada pada range yang standar. Untuk Anda yang sudah profesional, tak masalah jika ingin membeli kamera dengan harga yang mahal. Tapi untuk yang masih pemula, disarankan untuk membeli yang kualitasnya biasa saja. Karena secanggih apapu kameranya jika Anda tidak bisa menggunakannya dengan baik akan rugi sekali bukan?

Ada beberapa produk kamera Nikon yang sekarang ini menjadi primadona para fotografer. Baik yang sudah profesional ataupun yang masih amatir. Beberapa produk Nikon yang menjadi idaman adalah sebagai berikut:

  • Nikon D5500 yang dibanderol dengan harga sekitar 9 juta rupiah.
  • Nikon D5200 dengan harga pasaran sekitar 6,4 juta rupiah.
  • Nikon D3300 yang memiliki kisaran harga sekitar 5,2 juta rupiah.
  • Nikon D3200 dengan harga kisaran kurang lebih 4,6 juta rupiah.

Itulah beberapa kamera yang sekarang ini sedang diincar oleh banyak fotografer. Untuk spesifikasinya lebih baik Anda cari saja di internet. Karena akan lebih terkesan jelas.

Kekurangan dari kamera Nikon ini adalah tidak adanya fitur picture playback. Jadi apabila Anda selesai memotret akan kesulitan untuk melihat hasil jepretan Ada. Selain itu kelemahan dari Nikon ini tentu saja ada pada harga kamera Nikon yang terlampau mahal dan seperti didesain hanya untuk kalangan atas saja. Tapi ingin membeli kamera Nikon atau tidak tentu saja menjadi selera masing-masing. Disarankan untuk membeli kamera sesuai dengan kegunaan saja. Jangan sampai membeli kamera hanya untuk gengsi saja karena nanti tidak akan ada habisnya untuk memenuhi gaya hidup Anda tersebut. Selamat menerapkan tips ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *