Kelebihan Kamera Mirroless untuk Anda Penggemar Fotografi

Berkembangnya zaman dan teknologi membawa banyak perubahan dalam kehidupan manusia. Hal ini bisa dibuktikan dengan banyaknya terobosan baru dalam berbagai peralatan elektronik tak terkecuali juga pada kamera. Saat ini kamera digital menjadi salah satu yang banyak diminati karena menggunakan teknologi yang canggih dan modern. Bahkan kamera digital tersebut kini juga dibuat tanpa cermin yang saat ini sering dikenal dengan istilah mirroless camera. Dimana kamera mirroles ini memang semakin populer bahkan kepupulerannya hampir mendekati kamer DSLR.

Kelebihan Kamera Mirroless untuk Anda Penggemar Fotografi

Meskipun selama ini ada sebagian orang awam yang belum tahu apa itu kamera mirroles namun ternyata kamera yang satu ini menawarkan kelebihan yang mungkin tidak dimiliki oleh kamera lainnya termasuk DSLR. Tentunya kelebihan tersebut bisa anda sesuaikan dengan kebutuhan anda dalam pengambilan gambar suatu objek sehingga hasilnya akan lebih memuaskan. Untuk anda yang masih penasaran dengan mirroless camera maka berikut ini akan dijelaskan mengenai kelebihan kamera tersebut yang bisa menjadi bahan pertimbangan anda.

Kelebihan Kamera Mirrorless yang Perlu Anda Ketahui

  1. Ukuran

    Kelebihan kamera mirrorless yang pertama adalah dari segi ukuran. Dimana untuk kamera yang satu ini mempunyai ukuran seperti cermin dan prisma pemantul cahaya yang dihilangkan. Hal ini membuat ukuran kamera yang satu ini memiliki ukuran yang lebih kecil serta bobotnya yang ringan. Dengan ukuran inilah menjadikan kamera yang satu ini mudah dibawa kemana saja ketika bepergian. Bahkan dari segi lensa juga lebih kecil dan ringan daripada kamera DSLR.

  2. Preview Gambar yang Akurat

    Mirrorless camera mempu menampilkan gambar yang lebih akurat dari foto yang dihasilkan. Sedangkan untuk kamera DSLR anda arus mengatur ISO, aprture, shutter sehingga diafragma dan kecepatan tak akan berubah. Sehingga untuk melihat gambar dari DSLR maka anda harus melihat pengaturannya terlebih dahulu. Mirroles camera memiliki viewfinder elektronik sehingga anda bisa melihat secara langsung efek yang dicapai jika ingin mengubah pengaturan kamera. Dengan demikian gambar yang dihasilkan lebih akurat. Tentu hal ini membuat anda tak perlu menebak-nebak hasil gambar yang diperoleh.

  3. Fokus dan Suara

    Kelebihan yang dimiliki oleh kamera yang satu ini adalah titik fokus yang lebih akurat. Dengan menggunakan kamera yang satu ini maka anda bisa melihat lebih akurat titik-titik fokus. Selain itu, kamera yang satu ini juga tidak menghasilkan suara yang keras saat memotret. Hal ini yang membuat mirrorles camera menjadi lebih awet karena kurangnya getaran yang ditimbulkan saat pengambilan gambar.

Baca juga: 4 Rekomendasi Kamera Sony Jenis Mirrorless Terbaik Tahun Ini!

Demikianlah penjelasan mengenai kelebihan kamera mirrorless yang bisa menambah wawasan anda. Bagi anda yang gemar dengan dunia fotografi maka jangan sampai lewatkan kesempatan untuk mencoba mirrorless camera yang pasti akan memberikan banyak kelebihan dan keseruan saat pengambilan objek gambar yang lebih menyenangkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *