Kelebihan Kamera Fujifilm XA2

Saat ini, kegiatan fotografi berkembang menjadi hobi yang diminati oleh sebagian besar pengguna internet. Banyaknya situs web atau media sosial yang menunjang kegiatan fotografi membuat banyak pengguna internet berlomba-lomba untuk memposting foto terbaik mereka untuk menunjukkan eksistensi masing-masing. Selain itu, memposting foto di sosial media juga dapat dijadikan sebagai dokumentasi agar file foto tidak hilang. Agar hasil foto lebih berkualitas, memang banyak yang menggunakan kamera SLR atau kamera mirrorless kemudian dipindah atau diunggah ke media sosial. Dan salah satu kamera mirrorless yang bisa dijadikan pilihan untuk memotret adalah kamera fujifilm Xa2, berikut ini adalah kelebihan yang dimiliki:

  1. Resolusi 16 MP

Kamera ini memiliki resolusi 16 MP yang tentunya sebuah resolusi yang besar dan sangat mumpuni untuk menangkap objek gambar.

  1. Layar Berputar 180 derajat

Bagi para penyuka selfie, fitur yang ada pada kamera fujifilm XA2 ini tentunya akan menjadi favofit, hal ini karena kamera mirrorless ini dapat diputar hingga 180 derajat, ditambah lagi kamera ini juga dilengkapi dengan teknologi layar sentuh sehingga cukup melakukan shutter touch apabila ingin berselfie.

  1. Sensor APSC CMOS

Tak hanya bagian layar yang diunggulkan, kamera ini juga didukung oleh sensor APSC CMOS sehingga bisa menghasilkan gambar yang cukup baik dan hasil jepretan video juga berkualitas.

  1. Konstruksi Lensa Mumpuni

Meski kamera ini format videonya hanya HD Full serta belum terintegrasi 4K, namun hasil video dan gambarnya terbilang jernih, hal ini karena dukungan konstruksi lensa yang dimiliki kamera ini. Meski blade lensa tidaklah banyak, akan tetapi teknologi yang dipunyai bisa mengirimkan visual yang memiliki kejernihan sama dengan aslinya dengan sensor dan struktur aprture.

  1. Konektifitas WiFi

Kamera ini memiliki konektifitas WiFi, hal ini tentunya menjadi sebuah kabar gembira bagi pengguna yang saat ini hidup di zaman internet. Keberadan WiFi ini tentunya akan memaudahkan pengguna untuk memindahkan foto atau data ke perangkat lain.

  1. Classic Crome

Fujifilm juga menambah fitur yang elegan dan menarik pada kamera ini, yaitu fitur Classic Crome yang mana fitur ini semakin membuat Fujifilm XA-2 semakin elegan dan menarik.

  1. Body Ramping

Fujifilm XA2 mempunyai body yang ramping serta sangat ideal apabila ingin digunakan hunting foto sehari-hari. Pada kamera bagian beakang untuk semua tombol kontrol fisik ada pada bagian sisi kanan, sehingga akan memudahkan pengguna apabila ingin mengoperasikannya dengan satu tangan saja. Apabila ingin melakukan selfie, ada pula tombol khusus yang memiliki fungsi untuk mengaktifkan self timer.

Itulah beragam kelebihan dari kamera Fujifilm XA2 yang bisa dijadikan pedoman apabila ingin membeli kamera ini untuk kegiatan sehari-hari, berselfie, atau travelling.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *