Kelebihan dan Kekurangan Kamera Nikon Secara Keseluruhan

Pada zaman ini siapa yang tidak mengenal maupun tidak pernah mendengar tentang kamera Nikon? Tentu hampir semua masyarakat Indonesia sudah mengenal merek yang berasal dari negeri sakura, Jepang yang sudah didirikan sejak tahun 1917 dan berfokus pada dunia optik dan gambar. Sejak saat itulah perusahaan ini sudah menciptakan begitu banyak desain dan beragam kamera yang dapat digunakan untuk mengabadikan momen berharga Anda serta mengabadikan fenomena-fenomena yang terjadi di dunia ini. Karena saat ini banyak sekali para pesaing yang menciptakan berbagai jenis kamera seperti Nikon, maka Anda pun harus mengetahui seluk-beluk produk ini.

Berikut adalah keuntungan atau kelebihan dari kamera Nikon yang sudah dikenal oleh masyarakat luas:

  • Desain yang Lebih Menarik

Kamera dengan merek ini sangat dikenal dengan desain badan yang sangat elegan dan menarik. Biasanya merek ini memberikan desain yang tahan akan benturan-benturan dengan menggunakan bahan yang tebal dan bagian lain dengan menggunakan plastik solid. Memang biasanya kamera ini terasa berat, namun hal ini dapat diindikasikan untuk membuat penggunanya merasa lebih mantap saat sedang memegangnya. Kebanyakan desain kamera merek ini berwarna hitam pekat sehingga tidak gampang kotor dan terlihat elegan.

  • Fitur dan Hasil Foto yang Bagus

Kamera ini mempunyai pengaturan fitur yang lebih detil daripada merek lainnya. Karena lebih detil, mungkin bagi pemula akan terasa sulit untuk menggunakannya, namun bagi seorang fotografer yang profesional, dengan fitur yang detil ini akan lebih terasa asik dan menantang. Selain itu, adanya fitur-fitur ini juga mendukung untuk mendapatkan hasil foto yang lebih bagus dari kamera lainnya. Hasil gambar dari kamera ini terkenal sangat tajam dan ini adalah suatu keunggulan utamanya.

Setelah melihat kelebihan dari merek ini, Anda juga harus melihat kekurangan-kekurangan yang dimilikinya. Kekurangan tersebut antara lain:

  • Harga Lensa yang Mahal dan Tidak Lazim

Memang harga lensa merek ini tidaklah murah dan lebih mahal dari pada merek lainnya. Kisaran harga lensa merek ini adalah $100 sampai dengan $180 perlensa nya sesuai dengan kualitas lensa tersebut. Hanya fotografer handal dan sudah berpengalamanlah yang mampu membeli lensa merek ini yang berkualitas tinggi. Selain itu, ring lensa dari merek ini juga tidak lazim. Memutar lensa ring lensa pada umumnya dilakukan jika ingin menentukan fokus dengan cara manual atau zoom, merek ini harus diputar ke arah yang berlawanan dengan lensa pada umumnya.

  • Terlalu Pilih-Pilih

Kamera Nikon ini memang terkenal pilih-pilih karena tidak sembarangan produk yang bisa masuk melalui ‘mouth’ merek ini. Untuk merek ini, hanya bisa dipasangkan yang bermerek Nikon saja seperti charger, adapter, dan lain sebagainya. Mungkin merek ini ingin memberikan kesan yang eksklusif dan tidak bisa sembarangan produk bisa masuk dan cocok untuk merek kamera ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *