Kamera yang lagi ngetren

Banyak type kamera yang menjadi tren para fotografer tahun ini. Dari mulai pengguna pemula sampai professional tentu berbeda dari kamera yang digunakan. Pada tahun 2018 ini, ada satu kamera yang diprediksi sebagai kamera paling banyak disukai yaitu kamera mirrorless. Canon Division Director PT Datascrip, Merry Harun mengatakan, tren kamera mirrorless pada tahun ini mencapai sekitar dua puluh persen hingga tiga puluh persen. Karena, harga yang terjangkau, body ringan, dan penggunaannya juga nyaman karena lebih compact. Baca polaroid camera 

Meski banyak produk kamera baru yang diluncurkan, tetap saja ada kamera yang memang jadi primadona bagi banyak orang. Entah dari segi kualitas atau harga yang memang tergolong murah, tentu jika dibandingkan kualitasnya akan lebih unggu kamera yang dirilis pada saat ini. Desain dari kamera-kamera bergaya vintage lebih terlihat elegant oleh sebagian fotografer.

Nah, ketahui daftar kamera untuk pemula yang memang menjadi tren saat ini bahkan sepanjang masa.

1. Kamera Nikon F

Kamera ini memadukan teknologi sensor digital full-frame (FX) dalam bodi berbentuk klasik dengan balutan material bertekstur kulit dan juga bahan logam berwarna silver. Dilansir oleh The Verge, Nikon F mengusung serangkaian kenop dan tombol control mekanik ala kamera tempo dulu. Nikon seri F ini dengan tampangnya yang lawas sepenuhnya mendukung semua lensa SLR yang pernah dibuay Nikon, mulai seri AF-S yang terkini hingga lensa non-Ai buatan tahun 1959, ketika Nikon pertama kali memperkenalkan SR “F-Series”.

2. Kamera polaroid

Kamera ini sangat unik dengan desain-nya yang bisa dibilang lucu karena ini sangat ringan dan cocok bagi Anda yang pemula hobi dengan fotografi. Kamera ini sangat instan karena ketika Anda mengambil gambar maka cetakan foto langsung jadi seketika dalam satu menit, cukup praktis bukan? Kamera ini pun tergolong murah bagi Anda yang membutuhkan kamera low budget. 

3. Kamera Canon EOS 1D

Kamera yang satu ini superkece, karena kamera ini dapat meninggikan ingkat dalam fotografi dan penggambaran Anda. Sensor CMOS 20.2 MP ditambah prosesor pencitraan ganda DIGIC 6+ serta video yang mendukung 4K 60p/50p dengan pengambilan Frame 4K + HD penuh 120p/100p Film Frame tingkat tinggi. Harga yang dibandrol oleh kamera ini tergolong kedalam tingkat atas yaitu Rp 92.510.000.

4. Fujifilm X100S

Fujifilm hadir dengan seri X100S yang dirilis pada Februari 2013. Kamera merupakan kamera yang terlihat klasik dengan desain-nya yang retro namun dengan finishing touch yang memang begitu mengesankan, biasanya digunakan oleh para wanita. Bagian atas kamera itu dari die cast magnesium alloy sedangkan bagian dasarnya berbahan polyurethane. Kamera ini bisa dibilang sangat berkelas dan memilki rating yang tinggi jika dipamerkan untuk koleksi kamera. Kamera ini tergolong kamera untuk para professional. Kamera ini mengharuskan penggunanya beradaptasi dengan beberapa fungsi tombol dan layout-nya. Ada layar LCD TFT sebesar 2,8 inchi dengan beberapa tombol fitur disamping.

Kamera ini tergolong non DSRL. Karena, lensanya yang tidak bisa diganti-ganti dengan lensa Fujinon 23mm f2 yang menghasilkan gambar tajam. Ada pula sensor X Trans CMOS II dan EXR Processor Ii pada kamera ini. Selain itu, sensornya yang mempunyai 16 MP.

Harga kamera ini bisa di bilang tergolong pertengahan yaitu Rp 11.990.000. Dengan harga demikian, sangat cocok bagi para fotografer dan menyukai vintage style. Produk ini cukup berat dengan daya tahan baterainya yang standar dan juga memiliki fungsi video standar dengan kinerja responsive dan cepat.


Harga kamera ini bisa di bilang tergolong pertengahan yaitu Rp 11.990.000. Dengan harga demikian, sangat cocok bagi para fotografer dan menyukai vintage style. Produk ini cukup berat dengan daya tahan baterainya yang standar dan juga memiliki fungsi video standar dengan kinerja responsive dan cepat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *