Kamera Laptop Akan Semakin Maksimal Jika Ditunjang Satu Diantara 4 Aplikasi Ini!

Bagi pengguna laptop tentu akan sangat akrab dengan fitur kamera laptop biasanya ditempatkan di bagian paling atas layar laptop itu sendiri. Istilah lain untuk menyebut kamera ini adalah webcam yang meski sepele namun ada banyak manfaat bisa dipetik. Webcam memungkinkan pengguna laptop lebih mudah berkomunikasi melalui Yahoo Messenger atau mungkin Skype. Selain itu kamera khusus laptop ini juga bisa digunakan untuk kemudahan video call dan juga merekam video untuk kemudian diunggah ke blog atau akun media sosial kesayangan.

Aplikasi Gratis untuk Optimalkan Webcam

Sayangnya kamera yang dimiliki laptop biasanya memiliki resolusi rendah dan fitur yang terbatas sehingga jangan heran jika hasilnya sedikit mengecewakan. Namun, jangan berkecil hati Anda bisa memaksimalkan hasil rekaman dan bidikan webcam ini memakai beberapa aplikasi gratis berikut:

  • EatCam Webcam Recorder,

Aplikasi pertama untuk mengoptimalkan webcam adalah EatCam Webcam Recorder yang ternyata menjadi aplikasi yang banyak dipilih. Pasalnya menggunakan aplikasi ini untuk memotret, merekam, dan sebagainya cukup dengan satu klik saja. Hasilnya, video terekam dalam format AVI, foto dalam format JPG, kemudian bisa pula merekam suara dari situs yang dikunjungi.

  • Debut Video Capture,

Aplikasi kamera laptop lain yang juga banyak dipilih adalah Debut Video Capture yang tentunya punya banyak fitur menarik. Pengguna aplikasi ini mampu merekam video dengan format AVI maupun format lain misalnya WMV sehingga bisa disesuaikan dengan kebutuhan. Sebagai salah satu keunggulan pengguna aplikasi bisa melakukan pengaturan sesuka hati. Anda juga bisa melakukan editing dengan menambahkan kata-kata dan gambar di foto dan video yang dihasilkan.

  • Free Screencast,

Aplikasi yang dikenal kaya akan fitur adalah Free Screencast, sebab mampu menghasilkan rekaman dalam banyak format. Mulai dari AVI, sampai ke format WMV, MP4, FLV, MKV, dan juga MPG. Kemudian untuk foto bisa dipilih ke dalam format JPG ataupun BMP tentunya keduanya memiliki hasil yang berbeda tipis. Aplikasi webcam satu ini juga memungkinkan pengguna laptop merekam aktifitas di desktop, sehingga cocok dijadikan pilihan bagi siapa saja yang membuat video tutorial mengenai program komputer apa saja.

  • Apowersoft Free Screen Recorder,

Apabila memerlukan aplikasi yang mudah dan sederhana namun tetap menghadirkan banyak fitur untuk menggunakan webcam. Maka A power Free Screen Recorder menjadi sebuah pilihan yang cukup menarik. Aplikasi ini memungkinkan pengguna laptop merekam video dalam format WMV kemudian bisa pula merekam kegiatan desktop. Menariknya bisa digunakan untuk screenshot tampilan desktop, kemudian disimpan dalam berbagai format foto mulai dari JPG sampai TIFF. Aplikasi kamera laptop satu ini juga gratis, tentunya bisa membantu menghasilkan rekaman dan bidikan yang lebih maksimal pula.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *