Kamera Fujifilm X-A10, Mirrorless Terjangkau yang Cocok untuk Vlogging

Saat ini vlogging bukan hal yang baru bahkan bisa menjadi salah satu usaha sampingan yang cukup menjanjikan jika memiliki viewers yang cukup banyak. Untuk mengambil video yang akan diunggah ke Youtube, maka diperlukan kamera dan bantuan seseorang untuk mengambil gambar. Namun, walaupun Anda sendirian, Anda tetap bisa mengambil gambar untuk vlogging dengan menggunakan kamera mirrorless seperti kamera Fujifilm X-A10 yang memiliki harga yang terjangkau yaitu sekitaran 4-5 jutaan yang mampu mengambil video dengan kualitas HD dan juga wifi untuk memaksimalkan pengunggahan gambar dan video.

Kamera Fujifilm X-A10, Mirrorless Terjangkau yang Cocok untuk Vlogging

Kamera yang cocok untuk kelas pemula ini dilengkapi dengan lensa kit 16-50 mm f/3.5-5.6 OIS II untuk membidik gambar yang Anda inginkan. Kamera ini memiliki kesamaan yang banyak dengan seri X lain yaitu X-A3 namun yang membedakannya hanya pada layar LCD dimana kamera X-A10 dari Fujifilm tidak dilengkapi dengan layar touchscreen. Jika dilihat dari desainnya, kamera ini menggunakan body yang terbuat dari bahan plastik dengan bobot yang ringan. Kamera yang tidak mempunyai banyak tombol ataupun tuas kendali namun punya 2 roda yang memungkinkan Anda untuk bisa mengatur kamera dengan lebih cepat ini tidak dilengkapi dengan dudukan lampu kilat atau flash hot shoe.

Kamera dengan roda pengaturan di bagian depan dan belakang ini menggunakan sensor APS-C 16.3 MP dengan susunan filter warna Bayer yang memungkinkan Anda untuk mendapatkan hasil yang cukup tajam dengan kamera yang dibanderol sekitar Rp 5 jutaan ini. Kamera Fujifilm tersebut dilengkapi dengan ISO 200-6400 ini bisa diperluas hingga 25600 sehingga dapat Anda atur dan sesuaikan dengan kondisi misalnya untuk mengambil gambar di tempat yang minim cahaya.

Dikatakan sebagai kamera vlogging dengan harga yang terjangkau karena LCD dari kamera yang dapat ditekuk atau diubah hingga 180o sehingga Anda tetap bisa melakukan vlogging ataupun selfie. Sayangnya, kamera ini tidak dilengkapi dengan touchscreen sehingga Anda akan cukup kesusahan saat akan mengambil atau mengatur kamera. Untuk memudahkan Anda saat berselfie, Anda bisa memanfaatkan mode eye-detection AF yang akan menyala secara otomatis saat Anda menggunakan mode selfie. Selain itu, ada pula fitur dimana tombol dial yang ada di bagian belakang kamera menjadi alat kendali shutter serta adanya smile detection sehingga kamera tersebut akan memotret secara otomatis ketika objek yang dibidik sedang tersenyum.

Simak disini 4 Keunggulan Kamera Fujifilm Mirrorless X-A3

Kamera Fujifilm ini memiliki electronic shutter hingga 1/32.000 detik dan dapat digunakan untuk melakukan continue shooting hingga 6 fps. Keunggulan lainnya yang ditawarkan oleh kamera yang tetap mengandalkan design klasik chrome khas dari Fujifilm ini adalah kamera bisa di chas hanya dengan menggunakan USB sehingga akan memudahkan Anda untuk melakukan charging walaupun Anda lupa membawa charging kamera.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *