Kamera Fujifilm, Kamera Tanpa Cermin Berkualitas untuk Abadikan Foto

Semakin kesini perangkat teknologi memang menjadi bagian yang tak terpisahkan dari masyarakat, mulai dari ponsel, hingga sekarang adalah kamera. Jika dulu kamera hanya sebuah produk teknologi yang dipakai dalam mengambil gambar untuk pajangan di rumah, maka sekarang fitur-fitur yang diberikan jauh lebih bervariasi. Mengambil gambar maupun sebuah video, hingga sebagai sarana untuk mendapatkan penghasilan. Semakin banyak juga vendor-vendor teknologi yang mengeluarkan produknya, salah satu yang cukup terkenal adalah kamera Fujifilm.

Tak kalah memang dibandingkan dengan brand-brand kamera asal negara Jepang yang lainnya, maka Fujifilm ini juga mengeluarkan generasi terbaru kamera digital yang tidak dilengkapi dengan cermin, atau dikenal juga dengan kamera mirrorless. Dari segi tampilan dan juga ukuran tak jauh berbeda dibandingkan dengan produk kamera DSLR, namun ada beberapa nilai lebih yang dikeluarkan oleh kamera tanpa cermin ini. Produknya bisa dengan mudah dijumpai di pasaran dengan kisaran harga di atas 6 jutaan rupiah.

Produk-produk kamera Fujifilm ini memang sudah tak perlu diragukan lagi kualitasnya, ada banyak nilai lebih yang ditawarkan kepada konsumen, baik dari sisi tampilan maupun fitur-fiturnya. Keunggulan lain yang ditawarkan adalah dari segi kekuatan, banyak yang sudah merasakan bahwa Fujifilm ini benar-benar tawarkan produk yang awet, bisa dipakai hingga puluhan tahun. Kamera sendiri dalam perkembangannya memiliki banyak sekali jenis, diantaranya adalah:

  1. Polaroid, ini adalah seri yang cukup tua, namun masih ada hingga sekarang ini, kamera ini bisa digunakan untuk mengambil gambar dengan hasil langsung jadi. Beberapa orang yang menyukai gaya klasik umumnya lebih senang menggunakan kamera polaroid sebagai teman mengabadikan gambar.
  2. Kamera pocket, sesuai dengan namanya, maka produk kamera ini memang sengaja dibuat dalam ukuran yang kecil, hanya seukuran saku saja, sehingga mudah untuk dibawa kemana-mana. Resolusi yang di balutkan pada lensanya terbilang tinggi, namun tak dilengkapi dengan bagian fokus, itulah yang membedakan dengan produk kamera digital.
  3. Kamera DSLR, produk yang banyak digunakan oleh fotografer dalam menunjang hobby mereka mengabadikan gambar, umumnya ia sudah menerapkan sistem yang sangat lengkap, mulai dari fitur untuk mengatur fokus, kemudian juga settingan menu yang lebih banyak, slot memory yang dibekalkan juga terbilang tinggi. Hasil gambar lebih berkualitas, namun harga juga mahal.
  4. Kamera mirrorless, kamera tanpa kaca, ukurannya sedikit lebih kecil dibandingkan dengan DSLR, namun ia sudah mengadopsi sistem kerja DSLR, sehingga gambar yang dihasilkan juga lebih berkualitas. Seperti diantaranya adalah produk kamera Fujifilm.
  5. Kamera aksi, action cam cukup populer beberapa tahun belakangan, ia termasuk jenis kamera waterproof yang bisa digunakan di dalam air, ukurannya mungkin dilengkapi berbagai fitur unggulan.

Jadi ingin pilih yang mana?

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *