Kamera Canon Baru? Inilah Tips Fotografi Dasar yang Perlu Anda Tahu!

Tentu sudah banyak yang tahu jika dunia fotografi merupakan dunia yang tak terbatas. Tiap momen selalu memiliki makna mendalam dengan unsur seni yang terkadang tidak bisa ditangkap oleh semua orang. Dengan makna yang begitu mendalam, tak heran jika fotografi kini jadi hobi yang banyak disukai. Tak hanya kaum muda saja, namun dari kalangan semua umur pun suka fotografi. Jika Anda juga penyuka fotografi, maka direkomendasikan untuk menggunakan kamera Canon dengan ragam seri yang bisa dijadikan pilihan.

Sudah bukan rahasia lagi jika Canon adalah merek kamera asal Jepang yang amat termasyhur. Setiap produknya selalu memiliki kualitas yang mumpuni dengan banyak spesifikasi terbaik dan fitur lengkap. Tak heran jika kamera merek Canon selalu jadi favorit baik fotografer pemula hingga profesional sekalipun. Bagi Anda yang baru membeli kamera merek Canon dan ingin menangkap gambar terbaik, maka berikut ini beberapa trik yang perlu Anda ketahui:

  • Kamera harus selalu dibawa

Bukan bermaksud untuk pamer atau apa, namun membawa kamera kemanapun Anda pergi akan mampu memperluas kesempatan Anda untuk bisa mengabadikan momen yang tidak disangka terjadi. Jika Anda tidak membawa kamera setiap waktu, maka Anda bisa saja kehilangan momen menarik. Hal ini lantaran sebuah momen berharga tidak selalu tercipta dengan sengaja dan bahkan bisa tercipta lantaran unsur ketidaksengajaan yang justru kerapkali lebih terlihat alami.

  • Peralatan tak terlalu lengkap tidak apa-apa

Sesudah memiliki kamera Canon, tentu Anda sebagai fotografer merasa haus untuk selalu membeli dan membeli peralatan kamera baru. Meski begitu, tunggu dan sabarlah. Alangkah baiknya jika Anda mampu memanfaatkan kamera itu dulu secara maksimal. Lensa mahal dan peralatan lainnya masih bisa menunggu untuk dimiliki karena sekalian mengembangkan kemampuan foto Anda.

  • Buat daftar obyek

Bagi para pemula ada baiknya jika Anda membuat sebuah daftar terkait obyek yang ingin di foto. Dengan cara ini maka Anda tidak akan mengalami kebingungan setelah sampai di lokasi. Pastikan juga untuk eksplor tempat lain yang tak biasa di waktu senggang sehingga memungkinkan Anda selalu menemukan obyek foto baru yang tidak pernah disangka.

  • Mengenal istilah dasar dalam fotografi

Pastikan juga jika Anda punya sederet daftar istilah umum pada fotografi di kepala Anda beserta maknanya. Beberapa kata dasar seperti aperture, ISO, shutter speed, bokeh dan lain sebagainya juga harus Anda pahami.

Itulah beberapa tips bagi Anda yang merupakan fotografer pemula sehingga bisa mengabadikan momen indah. Anda bisa memilih kamera Canon sebagai senjata Anda dalam menangkap gambar. Kini sudah tersedia banyak seri dari kamera merek Canon yang bisa Anda pilih sesuai dengan kebutuhan.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *