Kamera Anti Air Terbaik untuk Anda yang Hobi dengan Kegiatan Menyelam

Mengabadikan setiap moment itu merupakan suatu yang wajib dilakukan sekarang ini, dari mulai kondisi umum sampai saat keadaan menyelam sekalipun. Tidak heran jika sekarang ini banyak jenis kamera underwater atau sering disebut dengan kamera anti air diincar oleh para masyarakat. Jadi bagi Anda yang hobi sekali melakukan kegiatan dalam air tidak perlu khawatir lagi karena saat ini banyak produsen kamera yang dapat dijadikan sebagai alat mengabadikan ketika menyelam, baik itu kolam, sungai, danau atau laut sekalipun. Seperti namanya jenis kamera ini memang mempunyai daya tahan air yang sangat baik.

Tetapi tidak semua merk kamera underwater mempunyai kemampuan yang sama, misalnya hanya dapat digunakan sampai dengan kedalaman 3 meter, 5 meter ataupun 10 meter. Nah, dengan begitu Anda bisa menentukan kamera sesuai dengan kebutuhan. Berikut ini beberapa jenis kamera underwater yang dapat dijadikan sebagai referensi Anda sebelum membeli yaitu:

  • Nikon underwater.

Bagi Anda yang hobi menyelam dapat menggunakan jenis kamera dari Nikon Coolpix AW100 yang mempunyai kualitas baik sampai dengan kedalaman air lebih dari 15 meter. Selain itu kamera ini juga dapat dikatakan lebih tangguh karena memiliki daya tahan saat dijatuhkan sampai dengan ketinggian 2 meter. Menariknya kamera ini telah dibekali juga fasilitas GPS, Wifi dan juga telah menggunakan layar oled, jadi kualitas foto Anda akan jauh lebih baik.

  • Kamera Panasonic lumix.

Panasonic merupakan salah satu brand kamera yang sangat handal, untuk dipasaran sendiri banyak seri yang dikeluarkan mulai dari kamera anti air Panasonic lumia DMC-FT5, DMC-FT25 dan ada beberapa lagi lainnya. Untuk kemampuannya telah teruji sedalam 13 meter dan dalam suhu 10 derajat Celsius.

  • Canon powershot.

Mempunyai ketahanan sampai dengan 25 meter menjadikan kamera dari Canon tersebut menjadi yang terbaik dikelasnya. Dengan kualitas resolusi 12 MP dan 16 MP membuat kamera ini dapat dijadikan sebagai teman setia Anda saat melakukan beberapa penyelaman.

  • Kamera pentax WG dan Ricoh WG.

Kemudian ada lagi jenis kamera yang terbaik lainnya yaitu mempunyai resolusi 14 MP, 12 MP dan juga lainnya. Pengisian baterai yang dapat dilakukan melalui wireless atau nirkabel membuat kamera ini mempunyai kemampuan terbaik. Dapat bertahan sampai dengan kedalaman 14 meter dan kualitas zoom mumpuni.

Bukan hanya itu saja, banyak jenis kamera lainnya yang dapat dijadikan sebagai teman saat melakukan kegiatan menyelam. Misalnya dari olimpus stylus tough, kamera Sony cybershoot, Fujifilm, lapara, aquapix underwater dan lain sebagainya. Semuanya mempunyai kisaran harga yang berbeda-beda yaitu dari kamera anti air dengan harga ratusan ribu sampai dengan jutaan rupiah. Karena harga yang berbeda tentu saja kualitas dan kemampuan pengambilan gambarnya juga berbeda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *