Jenis-Jenis Lensa Kamera Dan Kelebihannya

Satu komponen penting yang ada pada sebuah kamera jika Anda punya kamera yaitu lensa kamera itu sendiri. Pasalnya sebuah lensa ini sendiri akan mempengaruhi bagaimana kualitas sebuah potret yang dihasilkan oleh si kamera anda.Semakin bagus jenis lensa yang anda pilih, maka semakin jernih pula kualitas hasil potret yang dihasilkan. Dan kurang pasnya sebuah lensa yang dipilih, maka kualitas potret pun juga kurang memuaskan seperti keinginan. Untuk itu jika ingin memilih sebuah lensa untuk kamera anda, alangkah baiknya pilih lensa yang sudah dipercaya memiliki kualitas gambar cerah dan bening.

Jenis-Jenis Lensa Kamera Dan Kelebihannya

Tujuannya tentu sudah sangat jelas agar hasil potret tidak diragukan lagi kualitasnya. Perlu Anda tahu bahwa ada banyak jenis lensa kamera yang ada di pasaran. Mungkin bagi masyarakat awam, jenis lensa yang ada ini dianggap sama saja karena bentuknya memang sama.  Namun, bagi seorang profesional yang sudah bergelut dengan dunia fotografi, lensa-lensa kamera ini memiliki perbedaan yang mencolok untuk setiap jenisnya. Nah, jenis lensa yang bisa anda pilih untuk kamera anda yaitu sebagai berikut.

Jenis Lensa Kamera Terbaik Beserta Kelebihannya

Lensa pertama yang bisa dicoba untuk kamera kesayangan yaitu jenis lensa zoom. Lensa ini memiliki focus lensa yang sangat panjang dan bisa diubah-diubah sesuai keinginan pemiliknya. Fokus lensa itu sendiri sekitar 18 mm hingga 55 mm. Untuk focus lensa 18mm bisa anda gunakan untuk memotret subjek dengan jarak fokal lebar. Begitu pula sebaliknya, jika anda ingin memotret pada jarak fokal tele, maka anda bisa menggunakan focus lensa kamera yang ukurannya 55mm.

Selain lensa zoom yang sudah dibahas tadi, lensa lain yang bisa anda coba yaitu lensa fix atau tetap. Meski tidak memiliki kelebihan seperti kamera zoom yang jarak pandangnya bisa diubah-ubah. Namun lensa jenis ini memiliki kelebihan dalam hal kualitas yang dimilikinya. Kualitas gambar bisa dibilang lebih jernih dari lensa kamera yang pertama. Bahkan soal harga yang dimilikinya juga lebih murah dibanding yang pertama. Ditambah lagi keringanan untuk dibawa juga menjadi daya tarik utama dari lensa ini.

Baca juga: Mengenal Lensa Fix dari Sisi Fungsi dan Kelebihannya

Jadi, Anda yang ingin bawa kamera namun takut berat, maka lensa tetap ini bisa menjadi andalan. Masih banyak jenis lensa untuk kamera yang terdapat di pasaran. Semakin Anda banyak membaca, maka akan semakin mudah pula untuk menentukan kira-kira mana lensa yang pas untuk kamera terbaik Anda. Nah, jika anda masih bingung untuk memilih jenis lensa kamera yang mana, maka anda bisa menyesuaikan isi kantong dan selera anda. Ini penting, percuma jika Anda memiliki lensa andalan namun tidak sesuai dengan budget. Pastikan Anda mendapat barang termurah namun dengan kualitas yang terbaik.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *