Jenis dan Harga CCTV

Jenis dan Harga CCTV—kurang lebih ada 13 jenis model CCTV. Jangan sampai salah membelinya. Kenali terlebh dahulu jenisnya. Lalu sesuaikan dengan kebutuhan.

Berikut Jenis dan Harga CCTV yang bisa anda jadikan referensi dalam membeli CCTV.

  • Dome Camera

Dinamai Dome karena bentuknya yang seperti kubah. Tujuannya adalah agar yang melihat kamera ini tidak mengetahui ke arah mana fokus kamera merekam. Harga kamera ini di pasaran sekitar 400-800 ribu rupiah.

  • Ptz Camera

Ini kamera yang komplit dalam segi penggunaan. Dapat digerakkan ke depan, belakang, atas dan bawah serta dapat melakukan zoom. Harga kamera ini di pasaran sekitar 2- 4 juta

  • Bullet Camera

Dibuat dengan tujuan meangkap gambar pada area yang telah ditetapkan. Kamera ini merupaka tipe fix. Jadi anda tidak dapat mengatur zoom nya. Biasanya menempel di dinding yang terdapat di dalam atau pun di luar ruangan. Harga kamera ini di pasaran sekitar 400-600 ribu rupiah.

  • Network Camera

Kamera ini biasanya banyak dijumpai di tempat, tempat umum. Seperi di dalam mall. Di lokasi parkir. Di kantor, hotel, danlain sebagainya. Bisa beroperasi pakai atau pun tanpa kabel alias wireless. Bila menggunakan kabel, setidaknya jarak kabel ke penarikan switch hub kurang lebih sekitar 80-100 meter. Dan menggunakan kabel berjenis utp. Kalau anda menggunakan sistem wireless, area tempat peamsangan haruslah tercover dengan wireless internet. Harga kamera ini di pasaran sekitar 500-900 riu rupiah.

  • Day/ Night Camera

Kamera jenis ini merubah kondisi cahaya untuk dapat disesuaikan dengan sinar matahari langsung, backlight yang kuat, refleksi memiliki dynamic range yang luas. Kegunaan day/ night kamera ini biasanya digunakan pada lokasi yang mempunyai pencahayaan yang berlebihan dan pada malam hari mempunyai cahaya yang cukup. Harga kamera ini di pasaran sekitar 700 ribu rupiah

  • Spy Camera

Memang ditujukan untuk memata-matai. Bentuknya bisa seperti jam, pulpen, detektor dan lain sebagainya. Harga kamera ini di pasaran sangatlah bervariasi. Tergantung dengan modelnya.

  • HD Camera

Dengan kualitas HD yang dimilikinya, membuat kamera ini mampu melakukan zoom dengan gambar yang sangat jelas. Harga kamera ini di pasaran sekitar 500-800 ribu rupiah.

  • Varifocal Camera

Varifocal maksudnya adalah lensanya dapat dizoom atau diperbesar dan disesuaikan secara manual tanpa mengubah titik fokusnya. Harga kamera ini di pasaran sekitar 500-800 ribu rupiah.

  • Infra Red Camera

Infra Red Camera atau biasa disebut Night Vision Camera, mampu melihat pada malam hari. Bahakan dalam keadaan gelap gulita sekalipun dengan menggunakan lampu IR LED. Gambar yang dihasilkan adalah hitam putih untuk malam hari. Harga kamera CCTV jenis ini berkisar 300-600 ribu rupiah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *