Intip Ulasan Lengkap Kelebihan dan Kekurangan Kamera Mirrorless yang Belum Banyak Diketahui Orang

Kamera mirrorless merupakan salah satu teknologi kamera yang telah lama hadir di dunia fotografi dan banyak digunakan oleh para fotografer profesional. Jenis kamera ini pertama kali dirilis dengan nama Epson R-D1 dan sampai saat ini ada banyak sekali kamera yang mengusung teknologi mirrorless dan beredar luas di pasar elektronik. Setiap seri kamera jenis ini umumnya telah dibekali dengan spesifikasi dan fitur unggulan masing-masing yang dapat Anda pilih sesuai dengan kebutuhan fotografi Anda.

 Intip Ulasan Lengkap Kelebihan dan Kekurangan Kamera Mirrorless yang Belum Banyak Diketahui Orang

Memilih jenis kamera yang tepat agar bisa mendapatkan hasil foto yang bagus dan jernih memang bukanlah hal mudah. Untuk itu, sebaiknya Anda mengetahui beberapa kelebihan di bawah ini yang dimiliki oleh kamera yang mengusung teknologi mirrorless tersebut, antara lain:

  • Tidak adanya komponen cermin berayun pada kamera jenis ini membuat Anda dapat meminimalisir terjadinya guncangan, bunyi dan proses perakitan yang lebih mudah.
  • Kamera yang mengusung teknologi mirrorless ini umumnya memiliki desain simpel dengan bobot ringan sehingga akan memudahkan Anda jika ingin membawanya berpergian.
  • Semua jenis aksesoris dan lensa kamera ini juga sangat beragam dan mudah ditemukan dipasaran. Selain itu, dengan adanya adaptor Anda bahkan dapat menggunakan jenis lensa lain yang sebenarnya tidak sejenis.
  • Kamera mirrorless telah terbukti dapat menghasilkan video rekaman dengan hasil yang lebih jernih dan lebih bagus dibandingkan jenis kamera lain.
  • Dan kelebihan terakhir yang dimiliki oleh kamera ini adalah harganya yang terjangkau sehingga dapat dimiliki oleh semua kalangan fotografer.

Hadir sebagai salah satu kamera dengan teknologi mirrorless yang memiliki banyak kelebihan, namun jenis kamera yang satu ini juga tidak dapat terlepas dari beberapa kekurangan seperti berikut ini, yaitu:

  • Desain minimalis yang disematkan dalam setiap seri kamera ini dinilai kurang nyaman ketika digunakan berpegangan saat melakukan pengambilan gambar.
  • Bobot kamera yang ringan juga perlu Anda waspadai jika ingin meninggalkannya di komponen tripod saat berada di area dengan udara yang kencang seperti pantai atau pegunungan.
  • Beberapa fotografer yang telah menggunakan kamera ini beranggapan bahwa sinar matahari sangat menentukan terhadap kejernihan foto.
  • Kamera yang dilengkapi teknologi mirrorless ini umumnya juga hanya dibekali dengan baterai yang berkapasitas kecil sehingga dinilai sangat boros saat digunakan.

 Baca juga artikel menarik lainnya di caricamera.com

Itulah ulasan lengkap mengenai kelebihan dan kekurangan kamera mirrorless yang belum banyak diketahui orang. Anda dapat menjadikannya referensi jika ingin membeli kamera ini dengan mempertimbangkan ulasan di atas untuk menentukan apakah mirrorless merupakan jenis kamera yang tepat dan sesuai dengan kebutuhan fotografi Anda atau tidak. Akan tetapi, untuk para traveler kamera berteknologi mirrorless ini dapat menjadi rekomendasi jenis kamera terbaik yang dapat Anda gunakan untuk mengabadikan setiap momen perjalanan Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *