Inilah Teknik Pemakaian Kamera Gopro Hero untuk Pemula dalam Abadikan Gambar Hingga Video Layaknya Profesional

Kamera Gopro Hero merupakan brand yang mempelopori lahirnya produk kamera aksi si pasaran, hingga sekarang ini masih tetap eksis dengan produk-produk keluarannya yang sangat berkualitas, khususnya bagi pecinta fotografi maupun videografi yang agak ekstrim, maka banyak diantaranya yang lebih tertarik memilih menggunakan brand yang satu ini dibandingkan dengan yang lainnya. Di pasaran sendiri seri kamera aksi keluaran dari Gopro ini terbilang cukup banyak.

Semuanya hadir dengan spesifikasi yang berbeda-beda, konsumen bisa menyesuaikan dengan kebutuhan dan budget sebelum membelinya. Banyak hal yang membuat Gopro ini lebih diutamakan dipakai sebagai kamera untuk menemani aktivitas travelling dan mengabadikan gambar, diantaranya adalah dari segi ukurannya yang terbilang praktis, Gopro memiliki bobot yang terbilang cukup ringan sehingga mudah untuk disimpan dimanapun. Begitu juga jika melihat dari segi ketahanannya. Gopro di semati dengan bahan khusus yang bahkan bisa digunakan di daerah berderajat minim.

Khusus untuk pemula, sebenarnya belajar untuk memakai kamera Gopro ini sendiri bukanlah hal yang sulit untuk dilakukan. Berikut ini langkah-langkah pemakaiannya untuk mendapatkan foto atau video yang bagus, diantaranya adalah:

Inilah Teknik Pemakaian Kamera Gopro Hero untuk Pemula dalam Abadikan Gambar Hingga Video Layaknya Profesional

1. Tentukan terlebih dahulu obyek menarik yang ingin Anda rekam atau jepret, sama halnya dengan pemakaian sebuah kamera DSLR, maka kamera aksi juga bekerja dengan mengutamakan sebuah obyek yang menarik, sehingga nanti hasil jepretan atau rekamannya menjadi lebih berkualitas.
2. Memakai sudut pandang atau point of view, salah satu cara atau teknik yang banyak digunakan oleh videografer di dalam mengambil video yang bagus adalah mengandalkan sudut panjang, contohnya adalah ketika ingin berselancar, maka kamera ini bisa difungsikan sebagai kamera S atau subyek, sehingga akan mendapatkan hasil yang sama menegangkan seperti yang melakukan aktivitas tersebut.
3. Jangan takut dengan air, salah satu keuntungan memiliki kamera aksi adalah daya tahannya terhadap air sangat bagus, ia dibuat dari lapisan khusus, sehingga meskipun kecil mungil namun bisa menjelajah bahkan sampai kedalam lautan. Kini jika Anda ingin mengambil sebuah gambar underwater bukan hal yang sulit lagi dengan mengandalkan kamera tersebut.
4. Tak sempat menggunakan alat untuk membantu dalam menempatkan kamera tersebut, jangan khawatir karena Anda bisa menempatkannya di dalam mulut, untuk beberapa kondisi darurat hal ini nyatanya sangat dianjurkan. Sehingga kamera tersebut tidak akan jatuh atau lepas namun tetap bisa mengabadikan sebuah gambar atau video.
5. Bisa dihubungkan dengan perangkat yang lainnya, sekarang ini kGopro sudah dilengkapi dengan beberapa fiture yang membuatnya lebih kompatibel digunakan bersamaan dengan beberapa sarana teknologi yang lain, seperti diantaranya adalah smartphone dan juga memakai sebuah laptop, tanpa harus mengandalkan sebuah USB, karena ada fiture wireless.
6. Hasil yang didapatkan bisa langsung diedit, untuk mendapatkan kualitas yang lebih bagus, pastinya ada beberapa bagian yang harus diperbaiki, dengan menambah atau dengan menguranginya. Anda bisa memanfaatkan aplikasi editing untuk hal yang satu ini, langsung dihubungkan dengan smartphone yang ada.

Bisa mencoba 6 hal tersebut bagi pemula yang ingin mendapatkan gambar atau video berkualitas rekaman sebuah kamera Gopro ini. Produk yang satu ini hadir di pasaran dalam berbagai macam seri. Anda dapat membelinya secara mudah langsung ke gerai kamera terdekat, atau mungkin ingin lebih praktis maka juga bisa melakukan pembelian menggunakan sistem online, di situs jual beli terpercaya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *