Inilah Rekomendasi Membeli Kamera Sony Mirrorless

Pabrikan Sony telah mengeluarkan kamera Sony Mirrorless yang memiliki keragaman tipe. Berikut ada 4 Rekomendasi terbaik dari performa, harga, dan ukurannya.

Inilah Rekomendasi Membeli Kamera Sony Mirrorless

 

  • Sony A6300

 

Sony A6300 adalah kamera hebat untuk siapa saja yang ingin melakukan upgrade dari kamera Sony yang lebih tua atau lebih murah, atau untuk fotografer berpengalaman yang ingin memulai menggunakan sistem Sony.

Kemampuan autofokusnya yang luar biasa membantu menangkap gambar diam yang cukup renyah, 24.2 megapiksel dan video 4K dengan warna yang menyenangkan serta kaya detail. Bahkan, kamera Sony tipe ini mampu menangkap gambar yang jelas dalam kondisi pemotretan yang redup.

Ukurannya yang kecil membuatnya mudah dibawa dan cengkeramannya lebih nyaman daripada kamera tipe lain di kisaran harga sama. Bodi magnesium-alloy yang kokoh juga tahan debu dan kelembaban, sehingga akan tahan banting di lapangan.

Selain itu, Built-in Wi-Fi memungkinkan Anda menghubungkan kamera ke smartphone untuk mentransfer gambar atau mengendalikan kamera dari jarak jauh. Namun, tidak seperti kamera dengan harga yang sama dari perusahaan lain, kamera Sony A6300 tidak memiliki layar sentuh.

 

  • Sony A6000

 

Sony A6000 adalah pilihan yang cocok untuk orang-orang yang ingin upgrade dari smartphone, kamera saku, atau kamera Sony kelas bawah seperti A5100.

Baca juga: Daftar Harga Kamera Sony Lengkap yang Bisa Anda Pilih Sesuai dengan Kantong

Pendahulu untuk A6300 ini memiliki jendela bidik beresolusi rendah, menggunakan sistem autofocus lama yang sedikit kurang serbaguna, dan hanya menangkap video 1080p, bukan 4K. Namun terlepas dari usianya, A6000 masih bersaing dengan baik terhadap model mirrorless pemula terbaik saat ini dari produsen lain, dan masih mampu menjadi produk best seller.

Sony A6000 menangkap foto yang tajam dan detail dengan mudah dalam mode otomatis penuh, dan karena ukurannya yang kompak, ini bisa dibawa kemana saja. Meskipun tidak memiliki layar sentuh, namun kamera Sony A6000 masih menjadi kamera mirrorless terbaik untuk pemula.

 

  • Sony Alpha A7R III

 

Sony Alpha A7R III menjadi salah satu kamera paling lengkap dan serbaguna yang tersedia saat ini. Dengan sensor 42.2MP full-frame yang brilian, Alpha A7R III didukung oleh sistem AF 399-point canggih dan pemotretan burst 10fps.

Seperti DSLR Nikon D850, Anda tidak lagi harus mengorbankan kinerja untuk resolusi atau sebaliknya. Kamera ini cocok digunakan di lanskap penembakan gunung, di studio untuk potret high-end atau potret olahraga dan satwa liar.

 

  • Sony Alpha A7 III

 

Alpha A7 III adalah pilihan brilian untuk fotografer pemula maupun pro. Sony telah mengambil beberapa bit terbaik dari kamera andalannya, Alpha A9 dan A7R III, dan menyulingnya menjadi satu kamera yang menawarkan perpaduan performa dan kualitas gambar yang fantastis. Sensor full-frame 24.2MP sangat baik dalam berbagai kondisi pencahayaan, sedangkan AF tingkat 693-point dan pemotretan burst 10fps seharusnya cukup digunakan untuk kegiatan apa saja.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *