Inilah Jenis Format Kamera Fujifilm yang Berbeda dan Perlu Anda Ketahui Sebelum Membeli

Fujifilm adalah sebuah industri besar yang ada pada negara Jepang dan cukup lama berdiri serta menciptakan segala inovasi baru dalam dunia fotografi. Setiap jenis kamera Fujifilm yang diciptakan selalu mengikuti perkembangan teknologi yang baru dari setiap tahunnya. Tidak heran jika banyak masyarakat yang mempercayakan kebutuhan kameranya pada brand besar satu ini. teknologi terkini yang diciptakan pasti memunculkan fitur yang baru pula pada setiap tipenya. Secara otomatis hal tersebut semakin memudahkan bagi masyarakat yang menggunakan, khususnya mereka pecinta fotografi dan videographer.

Inilah Jenis Format Kamera Fujifilm yang Berbeda dan Perlu Anda Ketahui Sebelum Membeli

Pemasaran kamera yang diproduksi oleh Fujifilm sendiri sangat mendunia, dapat dikatakan sangat laris manis karena memang bisa menjadi solusi kebutuhan para masyarakat luas. Hal itu juga karena tidak luput dari eksistensi Fujifilm dalam menekuni usahanya untuk menciptakan produk yang terbaik. Apalagi ditengah persaingan yang cukup ketat seperti sekarang ini, Fujifilm terus berinovasi dengan berbagai hal. Seperti contohnya pada perbedaan format dari setiap produknya bisa dilihat seperti berikut ini:

  • SLR atau single lens reflex.

Beberapa tahun yang lalu memang Fujifilm terkenal dengan produk kamera dengan format SLR, bahkan sampai sekarang ini juga masih banyak beredar dipasaran. Mempunyai kelebihan yang cukup menarik untuk para pecinta fotografi menjadikan jenis ini populer pada masanya. Hadir dalam berbagai ukuran lensa yang dapat disesuaikan.

  • Full frame compact.

Lalu format selanjutnya itu muncul full frame compact dan juga APS-C yang digunakan pada tipe kamera DSLR. Baik untuk pemula ataupun professional mempunyai tipe kamera Fujifilm yang berbeda. Seiring perkembangannya ternyata format APS-C digunakan pula pada jenis mirrorless, dengan sensor yang mumpuni pasti akan menghasilkan gambar yang terbaik pula.

  • Instant kamera.

Ditengah banyaknya penggemar kamera instan pada beberapa waktu lalu ternyata Fujifilm juga mengeluarkan jenis kamera instan. Dalam jenis satu ini mereka memberikan pengaturan effect tampilan foto. Jika dilihat sebenarnya banyak jenisnya, salah satunya adalah Fujifilm instax mini 8.

  • Medium kamera.

Memang hanya orang-orang tertentu saja yang menggunakan format medium karena memang gambar yang dihasilkan akan mempunyai kualitas yang lebih baik dari pada jenis lainnya, sekalipun itu DSLR. Hal itu disebabkan oleh sensor yang dibekali pada kamera satu ini tergolong cukup besar.

Baca juga Inilah Alasan Masyarakat Lebih Memilih Kamera Fujifilm Mirrorless Ataupun DSLR

Membeli kamera sendiri tidak bisa sembarangan memilih, apalagi hanya meniru atau ikut-ikutan orang lain yang dilihat kebanyakan. Selain mempunyai format yang berbeda seperti yang telah disebutkan diatas, untuk kamera Fujifilm sendiri juga mempunyai kelas yang berbeda pula. Mulai dari mereka yang masih pemula, medium atau tahap pembelajaran sampai dengan kelas professional. Secara otomatis mereka membutuhkan spesifikasi dari jenis kamera yang berbeda-beda. Nah, makanya sebelum membeli Anda harus paham terlebih dahulu model kamera seperti apa yang tepat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *