Inilah Fitur Lengkap Pada Kamera Nikon D7500 yang Membuat Penasaran

Nikon adalah satu dari banyaknya pabrikan sekaligus brand kamera terbaik yang cukup terkenal di Indonesia dan beberapa negara lainnya. Banyak sekali produksi kamera Nikon yang menjadi pilihan masyarakat untuk mendukung hobi fotografi. Harga yang cukup terjangkau serta kualitas yang mumpuni menjadikan alasan kuat para masyarakat tetap memilih Nikon sebagai kamera andalan. Walaupun pada kenyataannya ada juga kamera dari merk lainnya seperti Canon, Fujifilm dan lainnya hadir meramaikan pasaran. Sebenarnya semua merk menawarkan kelebihan masing-masing, walaupun memang dalam kelasnya tidak ada perbedaan yang terlalu berlebih.

Inilah Fitur Lengkap Pada Kamera Nikon D7500 yang Membuat Penasaran

Mungkin Anda sebagai salah satu penggemar Nikon tidak asing dengan seri kamera D7500 yang sampai saat ini masih menjadi incaran banyak orang. Walaupun memang diciptakan untuk kelas menengah tetapi ruangnya kualitas tetap terbaik. Hal itu ditunjukkan pada beberapa fitur yang dibekali pada jenis kamera satu ini, antara lain:

  • Menggunakan sensor tinggi.

Pertimbangan utama dalam membeli sebuah kamera itu tidak terlepas dari bagian sensornya, tinggi rendahnya mempengaruhi kualitas dari gambar yang dihasilkan. Untuk jenis D7500 dibekali dengan format APS-C dengan resolusi 20.9 megapixel. Untuk sensor tersebut sebenarnya juga telah dibekali pada seri D500, tetapi yang membedakan adalah ketajaman dari resolusi lebih tinggi.

  • Fitur 51-point AF.

Dilengkapi pula dengan fitur menarik yaitu 51-point AF yang sudah mencangkup semua tingkat ke sensitivitas yang cukup mengesankan. Selain itu ada juga untuk meningkatkan pelacakan objek serta penggunaan yang lebih leluasa melakukan kalibrasi lensa.

  • Lebih ringan dan praktis.

Jika dibandingkan dengan seri generasi sebelumnya, bodi dari kamera D7500 lebih ringkas dan lebih praktis. Bodi yang digunakan pada kamera Nikon satu ini juga sudah dibekali dengan kemampuan tahan akan cuaca, mempunyai bobot lebih ringan dari kamera generasi sebelumnya yaitu D7200 dan D500.

  • Layar sentuh.

Dukungan layar sentuh dan resolusi sampai dengan 992 ribu titik menjadikan pengguna lebih mudah untuk menggunakan serta mengontrol ketika mengambil gambar. Selain itu kemudahan juga terjadi pada saat pemutaran playback untuk review hasil dari pengambilan gambar.

  • Kemampuan video 4K.

Kelebihan yang lainnya datang pada kemampuannya untuk menangkap video dengan format yang cukup baik yaitu 4K. Selain itu kamera jenis ini juga mampu memproduksi film 4K UHD yang bisa langsung dari di kamera.

 

Baca juga 4 Kamera Nikon yang Cocok untuk Fotografer Pemula

Selain diatas ada masih banyak lagi spesifikasi sekaligus kelebihan dari Nikon seri D7500 tersebut, untuk harganya sendiri belum bisa dipastikan karena sering mengalami perubahan dan tergantung dari permintaan konsumen. Bagi Anda yang tertarik untuk membeli kamera Nikon yang murah dan terbaik bisa menjadikan seri ini dalam daftar pilihan. Tetapi perhatikan dulu setiap kelas kamera ini sebelum membeli, dari mulai pemula sampai dengan professional.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *