Inilah Daftar Lengkap Kelebihan dan Kekurangan Spy Kamera

Spy kamera adalah sebuah perangkat elektronik yang berfungsi untuk mengintai atau memata-matai sebuah area. Umumnya penggunaan kamera jenis ini berfungsi untuk mengantisipasi apabila terjadi tindak kejahatan supaya dapat memudahkan mengenali pelaku saat terjadi perampokan maupun tindak kriminal lainnya. Ada banyak sekali jenis kamera pengintai yang telah dijual luas dipasaran, semuanya memiliki keunggulan masing-masing yang sengaja dibuat agar dapat menarik minat para konsumen untuk membelinya. Anda bisa memilih salah satu jenis kamera pengintai ini sesuai dengan kebutuhan Anda.

 Inilah Daftar Lengkap Kelebihan dan Kekurangan Spy Kamera

Ada dua jenis kamera pengintai yang paling banyak dicari dipasaran, yaitu jenis kamera yang menggunakan kabel dan kamera pengintai yang hanya mengandalkan sinyal wireless sebagai koneksinya. Salah satu keunggulan jenis kamera ini adalah Anda bisa melihat rekaman pada kamera tersebut kapan dan dimana saja, jadi akan memudahkan Anda jika memiliki sebuah usaha maupun untuk Anda yang memiliki balita dan ingin memonitoring kegiatannya saat Anda bekerja dan jauh dari rumah. Selain itu, masih ada beberapa kelebihan lain yang dimiliki oleh kamera pengintai jika Anda memilikinya, antara lain: 

  • Tersedia dalam berbagai jenis.

Ada banyak sekali jenis kamera pengintai yang telah dijual luas dipasaran, Anda bisa memilihnya sesuai dengan fitur dan spesifikasi yang Anda inginkan juga menyesuaikan dengan budget yang Anda miliki.

  • Mudah ditempatkan dimana saja.

Umumnya spy kamera memiliki ukuran yang terbilang kecil dan ringkas, jadi Anda tidak perlu khawatir saat akan memasangnya. Jenis kamera ini dapat ditempatkan pada sudut rumah yang kecil sekalipun atau ditempat tersembunyi yang tidak memungkinkan untuk dipasang kabel.

  • Mendapatkan pemberitahuan khusus.

Beberapa kamera pengintai memiliki fitur khusus yaitu memberikan pemberitahuan secara instan baik melalui e-mail maupun sms saat terjadi sebuah pergerakan benda atau orang didalam area yang dipasangi kamera pengintai tersebut. 

Hadir dengan semua keunggulan atau kelebihan yang dapat memudahkan Anda untuk memantau berbagai situasi yang Anda inginkan. Akan tetapi, jenis kamera pengintai ini juga tidak terlepas dari kekurangan, yaitu:

  • Setting dan konfigurasi yang terbilang sulit.

Kekurangan pertama pada jenis kamera pengintai ini adalah pengaturan atau setting dan konfigurasinya yang terbilang sulit, membutuhkan orang yang berpengalaman dan memiliki pengetahuan tentang kamera pengintai supaya dapat melakukan setting dan konfigurasi dengan baik.

  • Kualitas gambar.

Jika Anda membeli jenis kamera dengan harga standar, maka kualitas gambar yang didapat biasanya masih kabur. Membutuhkan biaya yang terbilang mahal agar bisa mendapatkan kamera pengintai dengan kualitas gambar yang baik.

  • Harganya mahal.

Dan kekurangan terakhir pada kamera pengintai ini adalah harganya tidak terjangkau karena terbilang mahal, meskipun ada beberapa yang harganya murah namun kualitasnya juga masih rendah.

Baca juga Jenis dan Harga CCTV

Itulah daftar lengkap kelebihan dan kekurangan spy kamera yang bisa Anda jadikan referensi sebelum membelinya.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *