Inilah 5 Kelebihan Kamera Nikon D3200 yang Harus Dikenali

Bagi Anda yang membutuhkan kamera DSLR terbaik untuk pemula maka kamera Nikon D3200 bisa menjadi pilihan yang menarik. Kamera DSLR memang menjadi pilihan bagi sebagian besar orang yang tertarik untuk menekuni bidang fotografi. Hanya saja jenisnya beragam dan beberapa dibandrol dengan harga tinggi karena memiliki fitur dan spesifikasi yang tinggi pula. Padahal bisa jadi Anda masih pemula dan malah dibuat kesulitan dengan kecanggihan fiturnya.

Maka beralih saja ke Nikon D3200 yang memang ditujukan untuk kalangan pemula dan ditawarkan ke pasaran dengan harga terjangkau. Anda bisa mencari penawaran terbaik di sebuah situs jual beli online sehingga tidak perlu menunggu tabungan super gemuk untuk bisa membelinya. Meski dikenal sebagai produk yang ditujukan untuk fotografer pemula bukan berarti Nikon D3200 ini adalah produk dengan kiner buruk dan fitur yang sangat terbatas. Malahan penggunanya bisa merasakan banyak kelebihan menarik.

Kelebihan Nikon D3200

Nikon adalah pabrikan ternama khusus produk kamera yang berasal dari Jepang, produknya tentu punya kualitas yang terjamin. Pada Nikon D3200 yang dikenal sebagai DSLR para pemula tetap menawarkan kelebihan menarik berikut ini:

Inilah 5 Kelebihan Kamera Nikon D3200 yang Harus Dikenali

1. Kinerja kamera terbilang optimal,
Nikon D3200 ditunjang oleh lensa dengan resolusi 24.2MP yang mampu menghasilkan foto dengan noise yang terkontrol. Performa atau kinerjanya pun dijamin memuaskan karena memiliki kemampuan mengunci obyek dengan baik. Anda bisa mengaturnya untuk menangkap obyek sedemikian rupa agar nampak terbidik sempurna di kamera.

2. Menghasilkan video full HD,
Kamera digital yang dibeli tentu tidak hanya sekedar dipakai untuk memotret melainkan sesekali juga dipakai untuk merekam. Anda bisa mengabadikan moment dalam bentuk video pendek yang akan berkualitas jika memakai kamera Nikon D3200. Sebab pada kamera ini sudah mampu menghasilkan video full HD yang tentunya dijamin super jernih dan tajam. Anda bahkan bisa mengupload rekaman ke media sosial tanpa editing sama sekali.

3. Menawarkan autofocus mencapai 11 titik,
Pada saat memotret memakai kamera DSLR tentu akan terbantu untuk menentukan fokus obyek di titik mana. Sehingga bisa menangkap obyek yang nampak jelas di salah satu sisi dan obyek di sekitarnya menjadi blur. Rupanya efek ini juga bisa dinikmati dengan mudah melalui Nikon D3200 yang ternyata memiliki autofocus sebanyak 11 titik. Anda pun akan sangat terbantu untuk menghasilkan foto dengan efek bokeh tanpa cacat.

4. Dibekali dengan layar LCD 3 inchi,
Pengguna Nikon D3200 nantinya juga bisa menikmati kemudahan pengaturan menu lewat layar LCD berukuran 3 inchi. Layar ini memiliki 921.000 dot yang membuat penggunanya bisa memilih menu dengan mudah dan responsif. Proses pengaturan menjadi lebih cepat, dan ketika melihat hasilnya dijamin terlihat lebih jelas. Pasalnya di pasaran masih banyak kamera DSLR yang dibekali layar dengan dimensi lebih kecil, bagi yang ingin detail terlihat jelas layar 3inchi sangat membantu.

5. Terdapat fitur Active D-Lighting,
Fitur fotografi di dalam kamera DSLR tentu akan sangat membantu menghasilkan foto berkualitas. Pada Nikon D3200 Anda bisa menjumpai fitur menarik bernama Active D-Lighting yang berfungsi mengatur bayangan dan sumber cahaya. Sehingga sejak awal Anda bisa mengatur pencahayaan dengan mudah untuk menghasilkan foto yang nampak jelas dan nyata. Jadi segera saja memiliki kamera dari Nikon ini, apalagi ditunjang dengan harga miring karena kamera Nikon D3200 dilepas di harga Rp 3jutaan saja.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *