Ini Dia Kelebihan Menggunakan Kamera Manual

Teknologi yang semakin canggih seolah menggeser banyak hal yang mana hal tersebut segala penemuan alat sebelumnya atau pada beberapa tahun silam sudah mulai ditinggalkan sebab dianggap sudah tidak efektif lagi karena berbagai hal yang membuat banyak orang berpikir menggunakan alat yang lama cukup rumit bahkan ada beberapa hal yang lebih asyik jika menggunakan alat yang saat ini lebih canggih misalnya saja orang sudah lebih memilih menggunakan kamera mirrorless maupun DSLR. Orang sudah meninggalkan kamera manual karena dianggap lebih rumit dan memang banyak pertimbangan dalam menggunakan dan juga merawatnya.

Tidak banyak yang menyadari bahwa penggunaan kamera manual meskipun sudah jarang yang menggunakannya ternyata ada beberapa hal yang bisa dijadikan pilihan sebagai kelebihan maupun manfaat misalnya saja beberapa manfaat tersebut adalah sebagai berikut:

Baca juga: Review Spesifikasi Kamera Terbaik DSLR 2017

  • Tidak pakai baterai,

Salah satu keuntungan dalam menggunakan kamera yang satu ini yakni yang manual atau biasa disebut dengan analog maka Anda tidak perlu memikirkan adanya baterai yang tidak bisa saja habis pada saat tertentu dan hal ini yang banyak orang pikirkan dan jadikan pertimbangan sebab pada saat tertentu akan sangat riskan jika di momen Anda sedang asyik menggunakan kamera namun pada saat itu juga baterai kamera Anda habis. Hal semacam ini tidak akan pernah Anda temukan jika Anda menggunakan kamera yang manual, sebab kamera semacam ini hanya akan menggunakan baterai pada saat light meter maupun exposure.

  • Warna vivid,

Maksudnya adalah kamera yang satu ini bisa menyesuaikan warna yang bisa ditangkap oleh kamera dalam menghasilkan gambar. Kamera yang satu ini lebih bagus dan sangat pas dalam menampilkan warna gambar.

  • Resolusi besar,

Salah satu hal yang paling banyak orang pertimbangkan dalam pemotretan adalah penggunaan resolusi yang bisa menjadikan hasil foto bagus atau tidak, sebab dengan resolusi cendrung membuat orang berpikir bahwa hal itu bisa Anda rasakan sebagai salah satu pilihan apakah hasil foto berkualitas atau tidak. Dengan demikian tidak heran jika pada akhirnya banyak yang lebih memilih kamera dengan kapasitas yang resolusi yang cukup tinggi guna menghasilkan foto yang bagus pula.

  • Tahan banting,

Keuntungan dari kamera manual yang lainnya adalah tahan banting sebab bisa menjadi salah satu pilihan yang sesuai misalnya saja bisa membuat Anda merasa lebih awet dalam menggunakannya sebab berbeda dengan kamera mirrorless yang biasanya sekali jatuh akan beresiko tinggi kamera tersebut rusak. Untuk kamera semacam ini pada dasarnya lebih kuat dan lebih tahan banting. Hal ini akan membuat Anda merasa puas dalam menggunakannya. Demikian beberapa kelebihan dari kamera yang manual dan banyak orang merasa tidak menyadarinya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *