Ini Dia Beragam Pilihan Lensa Canon Terbaik Lengkap dengan Spesifikasinya

Canon merupakan salah satu merek kamera yang bisa dibeli untuk penggemar fotografi. Dimana merek ini menyediakan kelebihan dari harganya yang terjangkau dengan banyak lensa yang bisa untuk melengkapi manfaatnya. Ketika akan membeli lensa Canon ini ada beberapa pilihan yang merupakan pilihan lensa terbaik yang disediakan oleh Canon. Beberapa pilihan terbaik dari lensa dari merek Canon yang dapat dipilih di pasaran adalah:

  • Lensa kamera Canon EF 300 mm f/4 L IS USM

Pilihan pertama yang bisa dipilih di pasaran adalah lensa yang mempunyai bentuk dan model yang panjang. Produk ini merupakan lensa super telephoto yang cocok digunakan untuk pekerjaan profesional. Seperti misalnya lensa yang cocok digunakan untuk memotret even olahraga atau juga untuk memotret satwa. Jenis lensa ini mempunyai ciri khas dengan panjang fokal yang jauh dan bisa memberikan foto yang terbaik walaupun gambar diambil dari jarak yang jauh. Lensa ini mempunyai panjang fokal 300 mm dan cocok digunakan untuk kamera APSC. Mempunyai bukaan f/4 dan dapat untuk menjamin hasil gambar yang bokeh. Lensa ini mempunyai 15 elemen yang bisa untuk menghasilkan filter dengan ukuran 77 mm dan mempunyai berat 1190 gram. Harga dari lensa ini sendiri bisa didapatkan berkisar 20 jutaan rupiah di pasaran.

Baca juga: Daftar Harga Terbaru Lensa Fix Canon Rekomendasi untuk Anda

  • Lensa kamera Canon EF 50 mm f/1.8 II

Produk selanjutnya dari lensa Canon yang bisa dipilih adalah lensa prime yang mempunyai ukuran 50 mm. Dimana ukuran ini merupakan ukuran standar yang digunakan dengan hasil gambar yang lebih bagus. Lensa ini mempunyai harga yang terjangkau yaitu sekitar 1,2 hingga 1,7 rupiah. Harga tersebut ditentukan dari versinya, dimana untuk versi standard lebih murah daripada versi STM. Lensa ini mempunyai fokal lensa sekitar 80 mm, mempunyai bukaan lebar f/1.8 dan juga mempunyai diameter filter lensa 52 mm.

  • Lensa kamera Canon EF 50 mm f/1.4 USM

Pilihan lainnya juga mempunyai lensa dengan ukuran 50 mm yang jenis Canon EF 50 mm f/1.4 USM ini mempunyai harga yang lebih mahal. Harga dari lensa jenis ini sendiri sekitar 5,5 jutaan rupiah di pasaran. Dimana keunggulannya adalah mempunyai motor fokus USM sehingga bisa mengambil gambar yang lebih cepat.

  • Lensa kamera Canon EF 50 mm f/1.2 L USM

Jenis lensa Canon selanjutnya adalah yang mempunyai harga yang cukup mahal yaitu 21 jutaan rupiah untuk Canon EF 50 mm f/1.2 L USM. Jenis ini merupakan kategori lensa dari seri L yang mempunyai kualitas foto yang paling bagus. Lensa ini menggunakan filter 72 mm, jarak fokus minimumnya 45 cm, dengan berat lensa 545 gram.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *