Ini Alasan Mengapa Kamera Polaroid Kini Kembali Popular dan Menjadi Pilihan

Kamera yang berguna untuk menangkap dan mengabadikan momen tertentu yang berharga ini, umumnya kamera yang dipergunakan adalah jenis kamera digital seperti mirrorless ataupun DSLR. Selain jenis kamera tersebut, untuk mengabadikan momen berharga, Anda bisa menggunakan jenis kamera polaroid yang hanya bisa digunakan untuk mengambil foto dan dilengkapi dengan kertas foto yang harus diisi secara berkala.

Ini Alasan Mengapa Kamera Polaroid Kini Kembali Popular dan Menjadi Pilihan

Ada beberapa alasan yang membuat tidak sedikit orang yang memilih untuk menggunakan polaroid sebagai kameranya. Pertama adalah dapat dipergunakan oleh siapa saja. Tidak sama seperti kamera digital misalnya DSLR yang butuh pengaturan agar dapat mendapatkan hasil foto yang bagus, dengan menggunakan Polaroid Anda hanya perlu untuk menekan 1 tombol shutter yang terpasang di kamera tersebut. Sehingga, setelah Anda memastikan posisi gambar sudah pas, Anda tinggal mengambil gambarnya.

Kedua adalah Anda bisa mendapatkan hasilnya langsung. Hal ini disebabkan karena kamera Polaroid sudah dilengkapi dengan kertas film dan Anda tidak perlu mengeditnya dahulu. setelah Anda memotret misalnya memotret teman Anda, hanya dalam waktu kurang 1 menit, Anda sudah bisa mendapatkan foto yang tinggal Anda pasang, misalnya dipasang di album foto ataupun di jepit di tempat yang sudah disediakan.

Ketiga adalah foto yang dihasilkan akan terasa lebih berharga. Biasanya, saat Anda memfoto dengan menggunakan kamera digital misalnya menggunakan mirrorless, foto yang diambil dalam 1 pose akan lebih dari 2 kali dan nantinya akan dipilih sebelum akhirnya akan diedit ataupun dicetak. Namun dengan menggunakan polaroid, Anda harus berhati-hati sebelum mengambil gambar disebabkan karena gambar yang Anda ambil tersebut tidak bisa diedit dan juga karena adanya flash yang membuat gambar yang dihasilkan akan terlihat lebih terang dengan kontras hitam dan putih yang terlihat kurang bagus jika Anda salah dalam pengambilan gambar. Selain itu, Anda bisa menambahkan kata-kata di bagian bawah dari foto yang sudah tercetak tersebut, misalnya ditulisi tanggal berapa foto tersebut diambil, sebelum akhirnya dipasang di tempat yang Anda inginkan.

Keunggulan lainnya dari kamera Polaroid yang menyebabkan banyak orang memutuskan untuk menggunakannya adalah:

Baca juga Edisi Unik Kamera Polaroid yang Lucu

  • Memiliki tampilan yang unik. Polaroid memiliki tampilan design yang berbeda dengan jenis kamera lainnya yang ada di pasaran. Tampilan yang seperti kamera mainan ini, tidak membuat kepopuleran polaroid surut bahkan semakin banyak diminati. Untuk menyimpan jenis kamera ini, Anda bisa menggunakan beragam jenis aksesoris misalnya tas kulit.
  • Bisa digunakan untuk tambahan dekorasi dan beragam jenis aksesoris. Dengan foto yang sudah bisa diperoleh sesaat Anda menggunakan kamera tersebut, Anda kemudian dapat menyusun hasil dari foto tersebut misalnya dengan menjepitkan dan menggantungkannya di tali yang sudah Anda persiapkan atau menempelnya di tembok hingga membentuk nama atau sesuatu misalnya love.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *