Ingin Punya Baterai Kamera GoPro Handal, Begini Caranya

Fotografi kini semakin bersahabat dengan dunia petualangan oleh keberadaan kamera GoPro. Camera action ini memang memiliki keistimewaan dalam hal ketahanan dibanding kamera biasa. Gopro semakin menguatkan posisinya sebagai produsen kamera aksi lewat GoPro terbaru yang memiliki desain yang disesuaikan untuk bertualang ke mana pun dan sanggup bertahan dalam kondisi ekstrem sekalipun. Namun demikian, Anda juga harus tetap memperhatikan kualitas baterai yang digunakan pula. Jangan sampai kameranya kuat, namun baterainya yang payah.

Ingin Punya Baterai Kamera GoPro Handal, Begini Caranya

Agar dapat menggunakan kamera GoPro dengan maksimal, pastinya baterai kamera yang prima sangat Anda butuhkan setiap saat. Dengan baterai yang handal, Anda tidak akan kehilangan momen ekstrem tiap saat. Maka dari itu, baterai pun juga harus dirawat agar dapat bertahan lama saat digunakan. Inilah beberapa tips supaya baterai Gopro Anda selalu dapat diandalkan:

  1. Baru Beli, Charge Dulu

Jangan terburu-buru memakai kamera setelah membeli kamera GoPro ini. Sebaiknya lakukan pengisian baterai terlebih dahulu karena baterai baru ini dayanya kosong. Charge baterai Gopro hingga benar-benar penuh walau memerlukan waktu yang lebih lama. Anda juga bisa menayakan kepada si penjual berapa lama waktu yang diperlukan untuk mengisi daya pada baterai Gopro Anda.

  1. Beli Battery Charger

Pengisi baterai khusus untuk baterai saja memang tidak disediakan saat Anda membeli unit kamera Gopro. Biasanya pengguna melakukan isi ulang baterai dalam kondisi baterai terpasang di kamera. Sebenarnya hal ini tidak dianjurkan meskipun bisa dilakukan, sebab dapat membahayakan baterai sekaligus kamera. Isi daya baterai menggunakan battery charger untuk menjaga kualitas kamera dan baterai Anda.

  1. Jangan Biarkan Overcharge

Kebiasaan overcharge juga dapat mempengaruhi daya tahan baterai kamera GoPro Anda. Maka dari itu, jangan biarkan adapter baterai tetap menancap ke listrik saat baterai sudah penuh. Anda bisa menggunakan alarm untuk mengingatkan kapan waktuya memutus aliran listrik ke baterai.

  1. Suhu Ekstrim

Ketika berada pada suhu yang sangat dingin, daya baterai dapat berkurang walau tidak dalam kondisi digunakan. Maka dari itu saat Anda ingin melakukan pemotretan di suhu rendah, simpanlah baterai kamera action Anda dekat ke tubuh agar suhu hangat tubuh Anda membuat baterai bersuhu normal dan lebih awet.

  1. Lepaskan Baterai Jika Tidak Digunakan

Umumnya pengguna kamera akan langsung menaruh kamera begitu saja setelah selesai dipakai. Inilah salah satu kebiasaan yang tidak baik sebab daya baterai akan berkurang sedikit demi sedikit dalam jangka waktu yang lama. Lepas baterai dan lakukan pengisian sesekali untuk menjaga kualitas baterai kamera GoPro Anda.

Yuk cek disini: Harga Kamera Go Pro

Itulah tadi beberapa hal yang dapat Anda lakukan untuk menjaga kualitas baterai kamera GoPro Anda. Memiliki kamera yang sanggup bertahan dalam kondisi ekstrem tentunya juga harus Anda perhatikan pula baterainya agar selalu dapat digunakan pada berbagi kondisi kapan saja.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *