Ingin Membeli Drone? Simak Berbagai Tips di Bawah ini

Sekarang ini, drone sudah bukan lagi menjadi peralatan yang militir karena sudah banyak digunakan dalam kehidupan sehari-hari. Mulai dari pembuatan film, video hingga iseng belaka yang disesuaikan dengan kebutuhan masing-masing. Bagi Anda yang ingin memiliki benda yang satu ini, maka perhatikanlah hal-hal berikut ketika ingin membeli benda yang bisa terbang ini. Apa sajakah yang harus diperhatikan? Simak ulasannya berikut ini.

Ingin Membeli Drone? Simak Berbagai Tips di Bawah ini

Mengetahui untung rugi menggunakan drone

Sebelum membeli drone, Anda harus tahu apa kelebihan dan kekurangannya. Tujuan mengetahui kekurangan dan kelebihan benda tersebut akan menghindarkan Anda dari penyesalan yang tak berujung. Benda ini tak terlalu dianggap membahayakan di Indonesia, karena orang-orang Indonesia memang menyukai seni fotografi dan videografi. Tetapi di negara lain, benda dianggap sebagai benda yang membahayakan karena sering sekali digunakan untuk mengintai atau membawa bom. Anda harus tahu bahwa waktu terbang yang dimiliki oleh benda ini sangat singkat hanya sekitar 15 menit. Maka dari itu, latihan yang sering untuk menerbangkan drone menjadi hal yang sangat penting agar bisa mengambil gambar semaksimal mungkin dan juga berkualitas.

Anda harus tahu jenis-jenis drone terlebih dahulu

Drone itu ada banyak jenisnya. Anda bisa pilih sesuai dengan keinginan. Tetapi dari sekian banyaknya jenis benda ini di pasaran, tentunya Anda harus tahu jenis-jenis dari benda ini agar bisa selaras dengan tujuan Anda ketika ingin membeli alat ini. Jenis-jenis drone biasanya bergantung pada fungsinya. Contohnya saja SolarEagle yang biasa digunakan oleh kalangan militer, kemudian jenis Falcon UAV yang biasa digunakan untuk melakukan pemetaan wilayah dan yang mirip dengan helikopter dan umumnya digunakan pada saat ini dan merupakan jenis X6.

Baca disini: Spesifikasi dan Harga Kamera Xiaomi Yi Action

Jenis-jenis drone yang canggih juga ada banyak, mulai dari Iris+ dan diberi nama Phantom 2 dan juga strom 4 dengan harga yang cukup menguras kantong. Apabila Anda tidak ingin yang mahal-mahal, bisa membeli jenis Nine Eagele Galaxy Visitor 3 Masf12, RC QUADCOPTER V222 2.4G 6-AXIS, Parrot drone 2.0, atau RC QUADCOPTER SYMA X5C.

Tidak semua drone dilengkapi dengan kamera, pun jika dilengkapi kamera kualitasnya tidak begitu baik

Anda harus sadar bahwa tidak semua drone memiliki kamera bawaan. Ada beberapa yang tidak. Tetapi sekalipun sudah terpasang kamera bawaan bukan berarti Anda tak bisa menggantinya. Malah Anda bisa menggantinya dengan kamera yang lebih bagus. Sehingga bisa melengkapi alat Anda untuk menghasilkan gambar yang jauh lebih baik.

Anda bisa membeli harga action yang harganya lumayan murah. Action kamera tersebut sangat cocok karena memiliki ketahanan yang bagus baik di darat maupun di air. Anda bisa memilih action kamera berikut ini dengan kualitas yang cukup baik. Mulai dari Tomtom Bandit, GoPro Hero4 Black, Garmin Virb XE, Sony FDR-X1000V, dan lain sebagainya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *