Ingin Hasil Jepretan Kamera Polaroid yang Lebih Baik? Lakukanlah Hal Ini!

Fotografi saat ini sedang diminati di Indonesia. Memang kebanyakan dari mereka bukan menyukai fotografi yang mengambil gambar hewan atau pun keindahan alam, namun zaman sekarang lebih banyak memfoto orang dan juga barang-barang yang dinilai mereka mempunyai kesan estetik dan juga menarik. Untuk mengabadikan gambar tersebut, biasanya mereka menggunakan kamera dari ponsel mereka yang saat ini sudah canggih dan beresolusi baik, atau pun mereka memakai kamera. Jenis kamera yang kerap digunakan pun bermacam-macam. Salah satu kamera yang menjadi favorit masyarakat Indonesia saat ini adalah kamera polaroid. Hal ini disebabkan hasil jepretannya yang tercetak langsung di atas film yang bentuknya sangat khas dan juga dapat memberikan nilai estetik yang lebih. Namun, hasil jepretan kamera ini tidak sebagus kamera lain, untuk membuat kualitasnya jadi membaik, ada baiknya Anda melakukan hal ini:

Ingin Hasil Jepretan Kamera Polaroid yang Lebih Baik? Lakukanlah Hal Ini!

  • Memilih Tipe Terbaru

Produk terbaru, pastinya memiliki kualitas dan juga teknologi yang lebih bagus dan canggih ketimbang produk yang sebelumnya. Maka, jika Anda membeli kamera jenis ini namun dalam produk yang paling terbarunya dan juga paling tercanggih, maka tidak heran jika kualitas gambar yang Anda dapatkan jauh lebih baik dari yang sebelumnya. Selain kualitas, biasanya kamera terbaru memiliki desain yang paling bagus dan juga paling kekinian. Jadi untuk Anda yang tidak mau ketinggalan zaman, ada baiknya untuk selalu membeli produk terbarunya.

  • Masukkan Film ke Kulkas

Hal ini memang terdengar sangat nyeleneh, namun nyatanya hal ini sangat berguna untuk membuat film tersebut menjadi awet dan juga tahan lama. Apa lagi jika Anda memiliki banyak sekali film, maka Anda bisa menyimpan lainnya ke dalam kulkas Anda. Ketika ingin memakainya, Anda bisa mengeluarkannya dan biarkanlah selama setidaknya 1 jam. setelah itu, Anda bisa memasukkannya ke dalam kamera polaroid Anda. Hal ini tentunya sangat berguna agar film tidak cepat rusak dan hasilnya pun juga lebih baik dari yang biasanya.

  • Detail Exposure

Meski pun sama-sama polaroid, nyatanya beberapa kamera memiliki perbedaan dalam exposure-nya. Ada suatu kamera yang memiliki pengaturan exposure secara otomatis mau pun bisa dirubah dalam mode manual juga. Guna exposure ini adalah mengatur banyak sinar yang bisa tertangkap oleh kamera. Namun, ada juga yang mempunyai exposure yang harus diatur secara manual untuk mendapatkan hasil yang baik dan menerka-nerka jika cahaya yang ditangkap sudah cukup atau belum.

Baca Juga Mengenal Kelebihan Kamera Polaroid Dibanding Kamera Jenis Lain

  • Pencahayaan Baik

Hal terakhir yang bisa membuat kamera polaroid Anda mengeluarkan hasil yang baik adalah dengan pencahayaannya. Akan lebih baik jika sebelum menjepret kamera, Anda perhatikan terlebih dahulu pencahayaan pada ruangan atau tempat mengambil gambar tersebut. Akan lebih baik jika keadaannya tidak terlalu gelap, namun juga tidak terlalu terang agar hasilnya baik.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *