Info Harga CCTV untuk Luar Ruangan

Angka kriminal yang semakin meningkat membuat banyak pihak menganggap keberadaan CCTV atau Closed Circuit Television semakin penting untuk dijadikan alat pemantau semua aktifitas yang terjadi di suatu lokasi. Dengan CCTV, banyak sekali aksi kejahatan bisa terpantau, dan banyak pelaku kejahatan yang bisa terungkap. CCTV biasanya diletakkan di tempat-tempat tertentu atau di titik strategis yang mampu menjangkau semua ruangan. Dibandingkan dengan kamera biasa, daya rekam dan durasi rekam yang ditawarkan CCTV jauh lebih lama, bahkan bisa menyimpan memori tangkapan gambar hingga berhari-hari. Saat ini, CCTV diproduksi dengan berbagai desain dan fungsi yang berbeda-beda. Ada CCTV dengan daya jangkau terbatas yang biasanya diletakkan di ruangan kecil, ada pula CCTV yang daya jangkaunya sangat luas dan tajam sehingga bisa diletakkan di ruangan yang cukup luas, bahkan di luar ruangan sekalipun. Berikut ini akan diulas mengenai spesifikasi dan info harga CCTV yang cocok diletakkan di luar ruangan.

  • Samsung SCO-2080RP

Samsung SCO-2080RP adalah CCTV yang didesain untuk luar ruangan sebab kamera ini difasilitasi dengan fitur tahan debu, tahan air, dan tahan di segala cuaca dengan fitur housing IP66-rated yang dimilikinya. Selain difasilitasi dengan lensa auto iris 3.6x varifocal dan mounting bracket, kamera CCTV rilisan Samsung ini juga dilengkapi dengan fitur ICR day/ night sehingga kualitas gambarnya tetap stagnan siang dan malam. Untuk lensanya, CCTV ini memiliki lensa dengan resolusi 650Tvl yang mampu menangkap gerakan cepat tanpa terpecah, dan cukup bisa diandalkan untuk menangkap objek dengan jarak yang cukup jauh dengan mengandalkan lensa fixed 8mm. Di pasaran, harga CCTV Samsung SCO-2080RP dijual seharga sekitar Rp. 4.750.000-an.

  • Vivotek FD8169 Fixed Dome

Kamera CCTV Vivotek FD8169 Fixed Dome adalah network camera yang memiliki kemampuan lensa sebesar 2 megapiksel yang juga difasilitasi dengan CMOS sensor. Camera CCTV Vivotek ini mampu menjangkau jarak hingga 15 meter, sehingga cukup bisa diandalkan ketika diletakkan di tempat terbuka. CCTV rilisan Vivotek ini dapat menjangkau berbagai sudut sebab difasilitasi dengan 30 fps dengan kamampuan masing-masing 1920 x 1080 piksel. Fitur lain yang menunjang pengoperasian CCTV ini adalah real-time H.264, dan IR-cut Filter yang bisa dibongkar pasang. Di pasaran, CCTV ini dijual dengan harga sekitar Rp.2.700.000-an.

Baca juga: Harga CCTV dan Spesifikasi Paling Baru Januari 2017

  • HIKVISION Medusa DS-2C16C2T-IT5

Jika ingin mencari CCTV murah untuk luar ruangan namun memiliki kemampuan yang sangat baik, Anda bisa mencoba kamera CCTV HIKVISION Medusa DS-2C16C2T-IT5. CCTV yang difasilitasi dengan kamera turbo HD hingga 12 mm ini mampu menjangkau jarak maksimal 80 m, sebuah jangkauan yang sangat luar dan jauh dengan kualitas gambar tangkapan yang bersih. Selain unggul dalam jarak pandang, CCTV yang satu ini juga dilengkapi dengan IP66 Weatherproof sehingga tahan terhadap berbagai cuaca. CCTV ini juga difasilitasi dengan fitur True Day & Night yang membuat kamera ini bisa mengambil gambar yang jernih siang dan malan dan di lokasi dengan pencahayaan yang minim. Di pasaran Indonesia, harga CCTV ini cukup murah, yaitu sekitar Rp. 830.000-an saja.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *